DPD POGTI Bali Siapkan Atlet Jelang Fornas VI Palembang

IB Sudiarta (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Para atlet Persatuan Olahraga Gulat Tangan Indonesi (POGTI) Bali terus aktif latihan walaupun masih dalam situasi pandemi Covid-19. Mereka sedang mempersiapkan diri mengikuti even Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI di Palembang, Sumatera Selatan 2022 mendatang.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Olahraga Gulat Tangan Indonesia (POGTI) Armwresling Provinsi Bali Drs IB Putu Sudiarta SPd MSi menegaskan, meski suasana pandemi belum mereda, atlet POGTI tetap melakukan latihan di lapangan (mejanya) sesuai kemampuan dan waktunya yang sudah dijadwalkan masing masing-masing daerah di seluruh Bali. Latihan yang kontinyu dilakukan untuk mempersiapkan atlet akan berlaga di event Festival Olahraga Rekreasi Nasional  (FORNAS) VI di Palembang Sumatera Selatan 2022 mendatang.

Bacaan Lainnya

“Para atlet yang sudah pernah berlaga di beberapa daerah seperti Banjarmasin, Kalimantan Timur akan tampil juga nanti di ajang dua tahunan KORMINAS tersebut,” ujarnya.

Kehadiran para atlet Panco di ajang tersebut memiliki keistimewaan sendiri, sebab banyak kelas yang diikuti dan bisa diisi oleh para atlit yang sedang dibina di Bali. Gus Sudiarta mengakui sejak kehadiran POGTI di Bali 2015 lalu saat FORNAS III di Bali masih tetap menempati posisi medali yang diraih Perak dan Perunggu.

“Hal ini disadari karena masih minimnya anggaran yang ada di KORMI Bali sebagai bantuan untuk meningkatkan aktivitas cabor-cabor yang tergabung dalam KORMI Bali,” sambungnya.

Namun demikian, Gus Sudiarta yang kini masih dipercaya untuk menakhodai POGTI Prov Bali 2020-2025 mendatang terus berusaha membina atlet dan pengembangan Teknik-teknik permainan seperti konsentrasi dan daya tahan fisik para atlet yang tersebar di Karangasem, Gianyar, Klungkung, Tabanan dan Jembrana. Untuk, Buleleng masih dalam tahap persiapan pembentukan KORMI Kabupaten Buleleng sehingga POGTI  Buleleng juga akan menyusul.

“Kita harapkan teman-teman yang sudah pernah diajak diskusi di Buleleng segera melakukan persiapan untuk pelantikan pengurus,” ujar Gus Sudiarta yang juga Waka III KORMI Bali Bidang Olahraga Ekstrim.

Dikatakan dalam persiapan mengikuti ajang FORNAS VI mendatang POGTI Bali masih tetap membuka peluang bagi kawan-kawan yang suka ngegym untuk mau bergabung di olahraga gulat tangan ini.

“Kita masih buka peluang untuk kawan-kawan yang tertarik dengan olahraga ini,” ujarnya mengakhiri. (rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.