Pangdam IX/Udayana Bantu 100 Kotak Keramik untuk Pura Puseh, Bendesa: Warga Sangat Terbantu

  • Whatsapp
Bantuan 100 kotak keramik dari Pangdam IX/Udayana untuk tempat ibadah Pura Puseh Desa Akah, Klungkung. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Kepedulian Pangdam IX/Udayana terhadap tempat ibadah, ditunjukkan dengan memberikan bantuan100 kotak keramik untuk Pura Puseh, Desa Akah di Jalan Raya Besakih, Klungkung, Kamis (4/3).

Bantuan tersebut diperuntukkan untuk pembangunan Balai Pegongan dan dapur di Pura Puseh Desa Adat Akah yang diserahkan secara simbolis oleh Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon SE M Tr (Han).

Dalam kesempatan tersebut Dandim yang didampingi Pasi Terdim 1610/Klungkung, Danramil 1610-01/Klungkung dan Babinsa Desa Akah menyerahkan bantuan berupa keramik berukuran 40X40 cm sebanyak 100 kotak kepada Bendesa Adat Desa Akah, Ida Bagus Nyoman Wirata yang didampingi Perbekel Desa Akah Nyoman Sujati.

Saat penyerahan bantuan tersebut Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon menyampaikan bahwa keramik tersebut adalah bantuan dari Pangdam IX/Udayana yang diperuntukkan untuk tempat ibadah.

“Harapan kami agar bantuan ini bisa bermanfaat dan berguna untuk pembangunan yang sedang dilaksanakan di Pura Puseh Desa Adat Akah dan ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap situasi warga masyarakat yang ada di wilayahnya, yang tentunya disesuaikan dengan kebutuhan yang diperlukan,” ujar Letkol Czi Paulus Joni Simbolon.

Adanya bantuan itu mendapat apresiasi dari pihak Desa, Bendesa Adat dan warga Desa Adat Akah.

“Kami mewakili warga Desa Adat Akah mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Bapak Pandam IX/Udayana kepada kami,” terang Bendesa Akah Ida Bagus Nyoman Wirata.

Dirinya juga menyampaikan jika bantuan berupa keramik dari Pangdam IX/Udayana tersebut, sangat membantu pembangunan Balai Pegongan dan dapur di Pura Puseh Desa Adat Akah. Bahkan, ia berharap dengan adanya bantuan itu pembangunan akan bisa segera terselesaikan dengan baik.

“Kami warga Desa Akah merasa sangat terbantu oleh sumbangan seperti ini, dan kami juga berharap kedepannya semoga TNI semakin maju dan semakin dekat dengan rakyat,” tutupnya. (855)

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *