Propam Periksa Senpi Personel Polres Klungkung

  • Whatsapp
Propam Polres Klungkung memeriksa senjata api (Senpi) personel Polres Klungkung, Kamis (4/3/2021). Pemeriksaan ini dilakukan untuk mencegah penyalahgunaan yang dilakukan oleh personel. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Adanya oknum polisi yang berprilaku preman dengan mengumbar tembakan di salah satu cafe di Jakarta hingga menewaskan beberapa orang termasuk anggota TNI, rupanya berimbas pada penegakan disiplin yang lebih ketat bagi personel kepolisian dalam memakai senpi dinasnya.

Dalam rangka mencegah penyalahgunaan senjata api (Senpi) dan mengecek kondisi terkini, Propam Klungkung bereaksi cepat dengan menggelar pemeriksaan senjata api genggam perorangan, Kamis (4/3/2021) .

Bertempat di lobi Aula Jagala Dharma Pandapa, pemeriksaan tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Klungkung, Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi Prakasa, SIP MM bersama Kabag Sumda Kompol I Gede Mustika SH yang dilaksanakan oleh Kasie Propam Polres Klungkung, Ipda I Wayan Suartika serta personel dari Subbag Log Polres Klungkung dan diikuti oleh seluruh anggota pemegang Senpi genggam.

Arahan yang disampaikan Waka Polres Klungkung Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi
dalam kesempatannya tersebut mengatakan, pemeriksaan ini dilakukan dengan maksud untuk melaksanakan pengecekan serta pemeriksaan terhadap Senpi genggam baik yang dipinjam pakaikan secara individu/perorangan maupun Senpi yang berada di Polsek sebagai barang inventaris dinas.

“Selain kebersihan Senpi, kami juga memeriksa kelengkapan amunisi serta kelengkapan surat izin pinjam pakai senjata api bagi personel Polri yang diberi amanah dalam memegang Senpi. Tindak lanjut pemeriksaan ini diharapkan agar adanya tanggung jawab terhadap para pemegang Senpi dinas dalam hal penggunaan, ketertiban surat, perawatan serta penyimpanan Senpi dengan aman sehingga pelanggaran berupa penyalahgunaan Senpi dapat dihindari,” tegas Kompol
Luh Ketut Amy Ramayathi.

Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan pelanggaran oleh personel dan semua Senpi dan amunisi dinas dalam keadaan terawat dan layak pakai serta siap menunjang kerja anggota di lapangan dengan penuh rasa tanggung jawab. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *