PMI Klungkung Bantu Korban Kebakaran di Gunaksa

  • Whatsapp
Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Klungkung menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, Kamis (4/3). (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Klungkung, menyerahkan bantuan kepada keluarga Mangku Sudiarta, korban kebakaran di Banjar Patus Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, Kamis (4/3).

Bantuan yang diserahkan berupa terpal dan sembilan bahan pokok (sembako), diterima oleh Made Ega Artawan, putra dari Mangku Sudiarta, sekaligus saksi dalam kejadian tersebut.

Made Ega Artawan menuturkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 03.00 Wita. Dirinya yang ketika itu sedang tidur, tiba-tiba dibangunkan oleh istrinya karena terjadi kebakaran. Api telah berkobar pada kamar tidur yang berada di tengah-tengah dan melalap bagian atap dan barang barang yang ada di dalamnya. Api yang telah membesar, kemudian menyambar kamar lainnya yang berada di sisi kanan serta sebuah warung di sisi kiri menghadap ke jalan raya.

“Kamar yang terbakar kebetulan kosong, tidak ditempati, hanya untuk menaruh barang barang saja. Namun api yang membesar ternyata menyambar warung kami dan kamar lainnya yang masih dalam satu bangunan,” ujar Made Ega Artawan.

Mencegah agar kebakaran tidak semakin meluas, pada pukul 03.18 Wita pihaknya langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran. Sekitar pukul 03.29 Wita, empat armada Damkar dibantu warga langsung berusaha memadamkan api yang melalap dua unit kamar dan sebuah warung. Api kemudian berhasil dipadamkan sektar pukul 03.55 Wita. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun Made Ega Artawan mengaku mengalami banyak kerugian.

Wabup Made Kasta menyampaikan turut prihatin atas kejadian tersebut. Wabup Kasta mengingatkan semua pihak untuk selalu mewaspadai hal-hal yang bisa menyebabkan kebakaran, seperti dupa yang menyala, peralatan elektronik yang lupa dimatikan serta jaringan kabel listrik yang tidak rapi.

“Semoga hal ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua untuk lebih waspada, terima kasih kepada petugas Damkar dan masyarakat yang sudah sigap sehingga kebakaran ini tidak meluas ke bangunan lainnya,” ujar Wabup Kasta. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *