Dukung Tercipta Sungai Bersih, 200 Liter Eco Enzyme Dituang ke Tukad Bindu

Penuangan cairan Eco Enzyme di Kawasan Tukad Bindu.

DENPASAR | patrolipost.com – Berbagai upaya terus dilaksanakan untuk mendukung terciptanya sungai bersih di Kota Denpasar. Salah satunya dengan menuangkan cairan Eco Enzyme di Tukad Bindu agar menjernihkan air dan menghilangkan bau, Selasa (2/3/2021).

Perintis Penataan Tukad Bindu, I Gusti Ari Rai Temaja mengatakan, beragam upaya terus dioptimalkan dalam mendukung terciptanya sungai bersih. Kali ini, selain mendukung kebersihan lingkungan sungai dan aliran sungai, turut dilaksanakan penuangan cairan Eco Enzyme di aliran Tukad Bindu.

Bacaan Lainnya

Pria yang akrab disapa Gung Nik ini menjelaskan, pelaksanaan kegiatan ini merupakan kerjasama antara Yayasan Tukad Bindu dan Yayasan Bali Tresna Sujati yang bergerak di bidang kepedulian lingkungan. Selain itu, penuangan Eco Enzyme juga merupakan rangkaian HUT Kota Denpasar ke-233.

“Cairan Eco Enzyme mulai digunakan sebagai cara untuk membersihkan sungai di Indonesia dari limbah rumah tangga hingga industri. Eco enzyme dipercaya mampu mengurai limbah yang berdampak buruk bagi kelestarian hidup di sungai,” ujar Gung Nik, saat dikonfirmasi.

Gung Nik menambahkan bahwa kegiatan penuangan Eco Enzyme ini akan dilaksanakan secara rutin dan bertahap. Sehingga diharapkan ke depannya sungai di Kota Denpasar dapat tetap bersih dan bebas dari pencemaran. Pada aksi ini, sedikitnya 200 liter cairan Eco Enzyme dituangkan di kawasan Tukad Bindu.

“Selain menjaga kebersihan sungai, dengan penuangan cairan Eco Enzyme secara rutin diharapkan mampu menjaga kebersihan sungai dan menghindari sungai dari pencemaran limbah, mari kita jaga bersama menjaga kelestarian  sungai untuk anak cucu kita,” pungkasnya. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.