Astra Motor Bali Edukasi Pentingnya Pakai Helm

Pemberian doorprize ke peserta edukasi safety riding yang diikuti karyawan PT Kamadjaja Logistic.
DENPASAR | patrolipost.com – Selain masker, juga menggunakan helm adalah hal paling penting untuk keselamatan. Helm dapat melindungi kepala saat terjadi kecelakaan. Hal itu disampaikan tim safety riding Astra Motor Bali dalam salah satu kegiatannya mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya memakai helm saat berkendara.
Dengan metode offline, edukasi safety riding yang dilaksanakan di PT Kamadjaja Logistic salah satu perusahaan jasa ekspedisi Bali. Kegiatan ini diikuti pewakilan karyawan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Peserta yang dibatasi hanya 30 orang. Kegiatan pada Minggu (20/2) ini dibagi menjadi dua sesi yakni teori dan praktek.
Dalam sesi teori, pemateri memaparkan cara berkendara yang baik dan benar, pemakaian helm yang benar dan pas. Juga teori mengerem yang baik sesuai dengan safety riding, serta pengecekan kendaraan sebelum berkendara, hal-hal yang perlu diperhatikan saat berboncengan, dan memahami blind spot. Setelah itu dilanjutkan dengan sesi praktek secara langsung.
Dalam sesi ini, diperagakan cara pengereman, cara menikung, cara melintasi lubang, dan menjaga keseimbangan dengan alat peraga Honda ADV150 yang dapat dicoba oleh peserta. Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi mengatakan bentuk komitmen di masa PPKM ini untuk konsisten melakukan kampanye #Cari_Aman terus dilakukan.
Menurutnya, memakai helm adalah salah satu hal yang paling penting dan wajib dilakukan, karena masih banyak masyarakat yang sudah taat menggunakan masker tapi malah mengabaikan helm sebagai pelindung kepala. Dia mengingatkan, menggunakan helm wajib dilakukan saat berkendara baik saat melakukan perjalan jarak dekat maupun jauh.
“Dengan kondisi yang masih menerapkan prokes, kami senantiasa berbagi pengetahuan langsung ke peserta. Kami berharap, melalui kegiatan ini lebih menambah pemahaman khususnya karyawan Kamadjaja Logistic untuk selalu #cari_aman di jalan raya. Walaupun dibonceng kelengkapan seperti helm, jaket harus dikenakan ,”ungkap Iswahyudi.
Pada kesempatan itu, tim sales marketing Astra Motor Gunung Agung memberikan penawaran program promosi menarik untuk pembelian sepeda motor Honda seperti DP 10 persen, bungan ringan, serta potongan angsuran. Dan lebih menarik lagi, pada sesi akhir diberikan penyemangat berupa kuiz dan doorprize untuk peserta yang aktif mengikuti serangkaian kegiatan kali ini.
Kegiatan pengenalan safety riding ini adalah salah satu upaya menanamkan benih pemahaman, mulai dari diri sendiri hingga bisa menularkan kepada keluarga, kerabat dan teman sehingga dapat menjadi pengendara motor yang berperilaku tertib dan aman. Hal ini juga secara tidak langsung dapat turut menyebarkan pesan berkendara yang baik dan aman. (529)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.