Rentan Terpapar Covid, 14 Wartawan dan Staf Humas Divaksinasi

Vaksinasi terhadap sejumlah wartawan di Klungkung disaksikan langsung oleh Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Untuk menuntaskan vaksinasi massal di Klungkung, Dinas Kesehatan Klungkung telah melaksanakan vaksinasi gelombang ke dua, dengan menyediakan 2.300 dosis vaksin Covid-19. Dalam vaksinasi gelombang kedua, selain TNI dan Polri sebanyak 14 wartawan di Klungkung juga divaksinasi, Selasa (2/3/2021).

Vaksinasi terhadap wartawan di Klungkung ini dilaksanakan di Puskesmas Klungkung 1 yang berlokasi di Desa Gelgel. Dimana saat itu ada sekitar 14 wartawan yang divaksinasi, termasuk staff humas yang kerap bertugas di lapangan yang ditenggarai rawan terdampak Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Klungkung dr Ni Made Adi Swapatni menjelaskan, pada vaksinasi gelombang kedua ini Klungkung masih memiliki sekitar 2.300 dosis vaksin. Selain wartawan dan staff Humas Pemda Klungkung, vaksinasi juga diprioritaskan untuk petugas BPBD Klungkung, kepolisian dan TNI.

“Kalau BPBD Klungkung juga kami prioritaskan, karena mereka di lapangan dan tugas juga pemakaman pasien Covid-19,” jelas dr Made Adi Swapatni.

Untuk menuntaskan kondisi di lapangan sejumlah sasaran juga disesuaikan dengan ketersediaan vaksin. Disebutkannya dimana nanti Klungkung akan masuk lagi sekitar 1500 dosis vaksin.

Vaksinasi terhadap para awak media tersebut juga dihadiri Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta. Menurutnya awak media juga manjadi sasaran vaksinasi, karena selama ini mobilitasnya tinggi di lapangan dan rentan terpapar Covid-19.

“Kemarin kan kami sudah menyelesaikan vaksinasi terhadap petugas medis. Pada gelombang kedua ini salah satunya wartawan, yang memang memiliki mobilitas tinggi di lapangan yang sangat rentan terpapar,” ujar Bupati Suwirta tegas.

Menurut Suwirta, tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan dari vaksinasi tersebut. Pihaknya meminta masyarakat untuk tidak berpikir negatif terhadap vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah ini. Karena ini satu satunya jalan untuk bisa mengakhiri pandemi Covid-19 yang terjadi.

Sementara itu dihari yang sama vaksinasi massal juga diberikan kepada 25 orang personel Polres Klungkung untuk gelombang pertama dan 25 orang gelombang berikutnya.

Kabag Sumda Polres Klungkung Kompol I Gede Mustika menyebutkan sebelum divaksin, personel dilakukan pemeriksaan agar dapat mengetahui bahwa calon peserta vaksin siap dan dapat menerima vaksin, adapun pemeriksaan yang dilalui yaitu skrining terhadap peserta vaksin, dan terakhir melakukan pemeriksaan suhu dan tekanan darah.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan vaksin ini sebagai bentuk kepedulian Urkes Polres Klungkung dalam menjaga kesehatan personel Polres Klungkung, dan sebagai dukungan kepada program vaksinasi Covid-19,” ujar Kompol I Gede Mustika. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.