Terima Bantuan Gong Semaradana, Wayan Windu: Sarana untuk Melestarikan Budaya Bali

  • Whatsapp
Bandesa Adat Seminyak I Wayan Windu Segara.

SEMINYAK | patrolipost.com – Bandesa Adat Seminyak, I Wayan Windu Segara menghaturkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung atas penyerahan Gong Semaradana kepada Banjar Seminyak Kaja. Gong Semaradana diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Badung di Balai Banjar Seminyak Jl Raya Seminyak, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Selasa (2/3/2021).

Acara dihadiri Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Anggota DPRD Badung I Gusti Anom Gumanti, Anggota DPRD Provinsi Bali I Bagus Alit Sucipta, Kadis Kebudayaan I Gede Eka Sudarwitha, Camat kuta I Nyoman Rudiarta, Lurah Seminyak Kadek Oka Permadi, para Ketua Lingkungan dan segenap unsur terkait.

“Kedatangan Wakil Bupati beserta Ketua DPRD Badung dan anggota serta beberapa unsur terkait adalah untuk acara serah terima Gong Semaradana yang sudah diserahkan tanggal 29 Januari 2021 yang lalu. Kita sudah upacarai juga per tanggal 28 Februari 2021. Pada hari ini 2 Maret 2021, Bapak Wakil Bupati menyerahkan secara simbolis,” ujar Windu Segara.

Lebih lanjut Bandesa Adat Seminyak menerangkan, proposal pengajuan Gong Semaradana ke Pemkab Badung sudah 1 setengah tahun yang lalu dan terealisasi sekarang. “Satu setengah tahun yang lalu kita ajukan proposal ke Bapak Bupati dan baru terealisasi sekarang,” imbuhnya.

Windu Segara juga menerangkan, bantuan gong Semaradana menjadi sarana untuk melestarikan budaya Bali. Dia berharap dengan adanya Gong Semaradana tersebut anak-anak  maupun Teruna-teruni di Banjar Seminyak Kaja akan giat berlatih demi keberlangsungan eksistensi budaya Bali ke depannya.

“Harapan Saya adalah mulai sekarang anak-anak dan pemuda-pemudi mulai berlatih. Adanya Gong Semaradana yang diberikan Pemkab Badung harus dimaksimalkan kegunaannya. Kelestarian budaya Bali adalah hal yang perlu dijaga sehingga Gong Semaradana ini menjadi sarana bagi kami, khususnya di Banjar Seminyak Kaja untuk menjaga kelestarian budaya Bali,” tutupnya. (pp04)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *