Puluhan Anggota DPRD Buleleng Divaksin Covid-19

  • Whatsapp
Anggota DPRD Buleleng  menjalani vaksinasi Covid-19, di kantor DPRD Buleleng, Senin (1/3/2021).

SINGARAJA | patrolipost.com – Puluhan anggota DPRD Buleleng, Senin (1/3) menjalani vaksinasi Covid-19 tahap I. Tidak hanya itu, kegiatan yang berlangsung di ruang gabungan Komisi DPRD Buleleng ini juga menyasar puluhan ASN yang bertugas di Sekretariat DPRD Buleleng. Tenaga kesehatan (Nakes) dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Buleleng menjadi pelaksana kegiatan ini.

Pemberian vaksin Sinovac dilakukan mulai dari Wakil Ketua DPRD Buleleng hingga kemudian para anggota. Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna sebelumnya telah menjalani vaksinasi bersamaan dengan sejumlah pejabat di Buleleng.

Bacaan Lainnya

Sebelum divaksin, anggota Dewan menjalani proses pemeriksaan kesehatan mulai dari tekanan darah dan pengecekan suhu tubuh. Bahkan mereka diminta secara jujur menjawab sejumlah item pertanyaan, diantarnya memiliki penyakit bawaan atau pernah menjalani perawatan karena terpapar Covid-19. Hasilnya, dua anggota Dewan ditunda untuk divaksin karena harus menjalani pemeriksaan medis lebih lanjut.

Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna mengatakan, dari total 45 anggota DPRD Buleleng yang akan mengikuti vaksinasi, sebanyak 37 orang yang sudah disuntik vaksin. Selain itu, ada 2 anggota masih ditunda dan 2 anggota sudah selesai vaksin dua tahap dan 4 anggota belum bisa hadir karena ada hal yang tidak bisa ditinggalkannya.

”Kami memberikan apresiasi dalam pemberian vaksin kepada anggota Dewan, karena tugas dan kewajiban tugas kami sebagai anggota Dewan yakni sering berinteraksi dengan masyarakat sebagai pelayan publik,” ucap Supriatna.

Diharap usai divaksin, seluruh layanan publik telah cukup memiliki imunitas agar tidak mudah terpapar Covid-19. ”Masyarakat juga harus bersedia divaksin ini dalama rangka kesehatan untuk semua, untuk diri sendiri, keluarga dan lingkungan ,” tandasnya.

Setelah melaksanakan vaksinasi kepada pimpinan dan anggota DPRD Buleleng, dilanjutkan dengan pelaksanaan vaksinasi menyasar para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Sekretariat DPRD Buleleng. Dari 55 ASN, baru 37 ASN yang sudah divaksin Covid-19 dan sisanya akan menyusul. (625)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *