Bupati Sedana Arta Lounching Layanan Cepat 24 Jam Bangli Era Baru

  • Whatsapp
Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta (tengah) saat menghubungi layanan informasi dan pengaduan masyarakat 24 jam bertempat di halaman kantor Bupati Bangli, Senin (1/3/2021). 

BANGLI | patrolipost.com – Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta me-lounching layanan cepat 24 jam Bangli Era Baru, Senin (1/3/2021). Layanan informasi dan pengaduan masyarakat merupakan program prioritas 100 hari pemerintahan Sedana Arta-Wayan Diar.

Loaunching dihadiri Pimpinan DPRD Bangli, jajaran Forkompinda Bangli, Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Bangli.

Bacaan Lainnya

Menurut Bupati Sedana Arta, adapun yang mendasari dibentuknya layanan informasi dan pengaduan karena selama ini banyak aduan masyarakat Bangli di media sosial yang belum mendapat penanganan dari pihak terkait. Maka dari itu dibuka layanan 24 jam. Yang mana layanan ini untuk menjawab dan bentuk kehadiran pemerintah.

“Ini sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik. Memang saat ini call center masih menggunakan nomor biasa yakni (0366) 5501000,” jelasnya.

Pihaknya akan terus meningkatkan manajemen pelayanan pengaduan yang lebih baik. Dalam 100 hari ke depan untuk pelayanan dapat menggunakan panggilan darurat.

“Jika sekarang masyarakat masih kena biaya kalau melakukan pengaduan. Namun setelah menggunakan panggilan darurat ke call center 112 tidak dikenakan biaya, karena produk baru kami terus berbenah,” jelasnya.

Sementara ini, baru 6 OPD yang tergabung dalam tim Reaksi Cepat (TRC). OPD tersebut, Dinas Kominfo, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas PUPR Perkim, BPBD, Satpol PP dan Damkar. Tim ini akan bertugas 24 jam untuk memberikan respons dan tindakan cepat dan tepat. Disebutkan pula, nanti seluruh OPD dan stakeholder terkait akan terlihat dalam layanan ini.

Disinggung terkait ketepatan atau target waktu untuk melakukan pelayanan, Bupati Sedana Arta menyebutkan jika sudah ada perhitungan terkait hal tersebut.

“Sudah ada perhitunganya, tim harus sudah sampai dalam waktu tertentu. Layanan ini ada standarnya. Tentu di lapangan ada kendala dan ini yang terus dibenahi,” sebut politisi PDI-P ini.

Dalam pelayanan ini lebih pada layanan kedaruratan. Untuk itu, seluruh Puskesmas disiapkan untuk memback-up. “Untuk tahap awal baru 4 Puskesmas yang memback-up layanan ini,” tegasnya.

Bupati asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut, Bangli ini menambahkan, dukungan dan kepercayaan yang diberikan masyarakat dan seluruh pihak, sebagai komitmen untuk mewujudkan visi pembangunan Bangli lima tahun ke depan yakni Nangun Sat Kerthi Loka Bali di Kabupaten Bangli melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana untuk Mewujudkan Bangli Era Baru. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *