Personel Polda Bali dan Jajaran Mulai Divaksinasi Covid-19

  • Whatsapp
Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra SH MSi menyaksikan pelaksanaan vaksinasi untuk personel Polda Bali. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Dalam upaya mendukung langkah pemerintah serta mengantisipasi penyebaran Covid-19, Polda Bali gelar vaksinasi kepada seluruh personel bertempat di Gedung PRG, Denpasar, Senin (1/3/2021).

Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra SH MSi dalam sambutannya menerangkan, pencanangan vaksinasi Covid-19 telah berjalan sejak 13 Januari 2021. Sasaran awal adalah tenaga kesehatan (Nakes) dan tercatat telah divaksin sebanyak 64.353 orang.

Bacaan Lainnya

“Selain tenaga kesehatan, sasaran berikutnya adalah TNI/Polri karena memang saat ini kita termasuk sebagai garda terdepan dalam mendukung penanganan Covid-19. Terlebih lagi dalam pelaksanaan PPKM berskala mikro di tingkat desa dengan menerapkan 3T (Testing, Tracing, dan Treatment) bersama petugas kesehatan,” ujar Kapolda Bali.

Oleh karena itu, sebagai mana kebijakan pemerintah hari ini diputuskan untuk memberikan vaksinasi kepada pelayan-pelayan publik salah satunya adalah dengan anggota Polri khususnya Polda Bali yang mendapat giliran untuk pertama kali mendapatkan vaksinasi.

Menurut Kapolda, pada tahap pertama ini, Polda Bali menerima 5.000 dosis, dan dibagi 2 nantinya sebanyak 500 personel Polda Bali tahap pertama divaksinasi. Pengiriman vaksin akan terus berlangsung sejalan dengan kebijakan pemerintah, khususnya di seluruh provinsi dimana Provinsi Bali menjadi prioritas untuk penanganan Covid-19.

“Seperti kita ketahui, Bali merupakan tujuan pariwisata dunia untuk bisa segera bangkit,” tegas Kapolda.

Kapolda mengingatkan, untuk anggota Polda Bali yang sudah mendapatkan vaksinasi tetap jalankan Protokol Kesehatan (Prokes), memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Jaga Kesehatan. Jaga diri, jaga keluarga untuk negara,” pesan Kapolda.

Dengan adanya kegiatan vaksinasi ini, diharapkan berjalan dengan lancar dan para petugas vaksinator bisa melaksanakan tugas vaksinasi dengan baik. (hms)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *