Gus Adhi Ajak SOKSI Z Jadi Garda Terdepan  Pembangunan

Pengukuhan dan pelantikan SOKSI Z Kecamatan Banjar di Bali Lovina Beach Cottage, Buleleng, Sabtu (27/2/2021), dihadiri Ketua Depidar SOKSI Provinsi Bali, AA Bagus Adhi Mahendra Putra.

 

Bacaan Lainnya

 

BULELENG | patrolipost.com – Bertempat di Bali Lovina Beach Cottage, Buleleng, Sabtu (27/2/2021), Ketua Depidar (Dewan Pimpinan Daerah) SOKSI (Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia) Provinsi Bali AA Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra) menghadiri pengukuhan dan pelantikan pengurus SOKSI Z Kabupaten Buleleng dan SOKSI Z Kecamatan Banjar yang dibarengi dengan peluncuran sebanyak 210 KTA SOKSI Berasuransi untuk kader dan pengurus SOKSI Z Kabupaten Buleleng.

“Kami siapkan regenerasi melalui SOKSI Z. Kami tidak mau SOKSI sebagai organisasi pencetak kader terputus di tengah jalan, tidak mau generasi muda salah pergaulan, sehingga kami ajak mereka mengabdi di masyarakat,” kata Amatra yang akrab disapa Gus Adhi ini.

Amatra yang juga Anggota Fraksi Golkar DPR RI ini mengungkapkan anggota SOKSI Z ini juga langsung dibekali proteksi asuransi SOKSI (asuransi jiwa dan kesehatan). Mereka juga akan dibekali berbagai program pembentukan karakter dan pemberdayaan hingga diajak melakukan pengabdian di tengah-tengah masyarakat.

“Kami ingin SOKSI Z sebagai garda terdepan dan agen pembangunan seperti di sektor pertanian dan kami ingin SOKSI Z menjadi SDM unggul, ungkap Gus Adhi yang juga Anggota Komisi IV DPR RI yang membidangi pertanian, lingkungan hidup, kehutanan dan kelautan ini.

Kepada kader SOKSI, Gus Adhi yang juga Ketua Harian Depinas SOKSI ini mengingatkan agar tetap berpegang teguh terhadap spirit perjuangan SOKSI bahwa sebagai insan karyawanisme (bukan karyawan yang dapat gaji bulanan)  adalah manusia yang penuh karya berbasiskan karya kekaryaan.

“Sesuai pesan pendiri SOKSI almarhum Prof Suhardiman, kader SOKSI dalam melakukan karya kekaryaan haruslah ‘Sepi Ing Pamrih Rame Ing Gawe.’ Artinya tanpa pamrih tapi banyak berkarya,” pungkas politisi Golkar asal Kerobokan, Badung ini.

Ketua Depicab SOKSI Kabupaten Buleleng Ketut Narendra Putra mengungkapkan pihaknya ingin mencetak generasi muda tangguh melalui SOKSI Z ini. “SOKSI Buleleng punya tagline SOSKI Menyongsong Matahari. Progam tahap pertama kita bentuk SOKSI Z sebagai generasi penerus dan kader muda yang tangguh,” kata Narendra.

Ketua SOKSI Z Kabupaten Buleleng Putu  Artawan mengakui generasi muda di Buleleng sangat antusias bergabung di SOKS Z. “Kami para generasi muda ingin gabung di SOKSI Z untuk belajar organisasi, agar ada bekal melangkah ke depan,” ujarnya lantas menyebutkan KTA SOKSI berasuransi juga bermanfaat bagi generasi muda ini.

Hal senada disampaikan Ketua SOKSI Z Kecamatan Banjar Dewa Ayu Rosiani. “Kami bisa mengembangkan potensi diri, apalagi nanti ada banyak pelatihan di SOKSI Z,” kata gadis pecinta seni bela diri pencak silat dan anggota PSPS Bakti Negara ini. SOKSI Z Kecamatan Banjar pun punya motivasi untuk lebih memperkenalkan pencak silat di Buleleng

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Buleleng IGK Kresna Budi mengapresiasi kehadiran SOKSI Z ini sebagai kader penerus perjuangan. “Kami akan dukung program-program SOKSI Z,” kata Anggota DPRD Bali Dapil Buleleng ini. (wie)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.