Tiga Restoran di Petitenget Diamuk Jago Merah

Tiga unit restoran di Jalan Petitenget, Banjar Umalas, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, terbakar, Sabtu (27/2/2021). (ist)

BADUNG | patrolipost.com – Sempat dikira  asap penyemprotan fogging, tiga restoran di Jalan Petitenget, Banjar Umalas, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung diamuk jago merah, Sabtu (27/2/2021) pukul 05.00 Wita. Diduga kebakaran disebabkan korsleting arus listrik.

Munculnya api berasal dari restoran Nostimo Greek Grill namun dengan cepat merembet ke dua restoran lain di dekatnya. Kejadian bermula ketika seorang security, Syarif (44) yang bertugas di Metis restoran dekat dengan TKP, melihat ada kepulan asap dari lantai bawah Nostimo Greek Grill. Namun sempat dikira sebagai embun atau asap penyemprotan fogging. Kemudian pihaknya malah dikejutkan dengan suara letupan berasal dari tempat yang sama. Pihaknya berinisiatif mengecek ke TKP guna memastikan dengan mengajak rekannya, Joni.

Sementara disaat yang bersamaan, saksi lain bernama Kadek Ariana (27) yang bekerja sebagai resepsionis di Hotel Aveda Footwea juga datang untuk melihat bersama rekannya setelah mendengar suara ledakan sebanyak 3 kali.

“Saat dicek, mereka melihat api yang sudah berkobar dan mencoba memadamkan dengan selang seadanya,” ujar Kasubag Humas Polres Badung, Iptu Ketut Gede Oka Bawa.

Dikarenakan api semakin membesar dan mulai merembet ke tempat lain disebelahnya yaitu restoran Shareloc dan restoran Baracca, saksi mengurungkan niatnya dan menyelamatkan 2 sepeda motor yang ada di lokasi. Selanjutnya, saksi langsung menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Badung.

“Delapan unit mobil pemadam dikerahkan dari berbagai pos yang dipimpin langsung Kadis Damkar Kabupaten Badung I Wayan Wirya,” ungkapnya.

Mobil pemadam tiba di lokasi dengan segera melakukan pemadaman dan api berhasil diredam oleh petugas dan api dinyatakan padam sepenuhnya pada pukul 07.15 Wita.

Diduga amukan si jago merah disebabkan adanya korsleting arus listrik di restoran tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam tragedi itu.

“Untuk kerugian belum bisa ditafsirkan,” tambahnya.

Selain itu, pemilik restoran Nostimo, Christiana M (38) pun diminta oleh pihak kepolisian untuk melaporkan kejadian yang menimpa restoran miliknya itu ke SPKT Polres Badung. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.