5.000 Pekerja Pariwisata Mulai Divaksinasi, Bali Siapkan Layanan Vaksinasi Drive Thru

Menparekraf Sandiaga Uno tinjau pelaksanaan vaksinasi pertama bagi pelaku perekraf. (ist)

NUSA DUA | patrolipost.com – Vaksinasi untuk pekerja pariwisata di Bali menyasar 5.000 pekerja. Selain pekerja pariwisata, vaksinasi juga menyasar pekerja transportasi publik dan mitra pengemudi transportasi online. Kegiatan ini dipantau langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Sabtu (27/2/2021).

Vaksinasi hari pertama berlangsung pada Sabtu, 27 Februari 2021 dan digelar di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nusa Dua, Badung. Diagendakan 5.000 vaksin itu akan selesai dalam waktu 5 hari.

Bacaan Lainnya

Vaksinasi tahap pertama untuk pekerja pariwisata itu dipantau oleh Menparekraf Sandiaga Uno. Ia juga mengapresiasi kepada seluruh pihak berdedikasi dalam kegiatan vaksinasi. Sandiaga  berharap, kegiatan vaksinasi untuk pelaku pariwisata akan memberikan kepercayaan bagi dunia International terhadap Bali. Pemerintah, kata Sandiaga, juga mendorong penerapan free covid corridor (FCC) untuk wisatawan asing masuk ke Bali.

“Kita lihat tadi antusiasme pelaku pariwisata untuk vaksin sangat tinggi, ini menunjukkan komitmen kita bersama untuk segera mengatasi pandemi,” jelas Sandiaga Uno, Sabtu (27/1/2021). Dalam vaksinasi itu, peserta mendapatkan surat keterangan sebagai bukti telah menerima vaksin Covid-19.

Bersama dengan vaksinasi Covid-19 untuk pekerja pariwisata, Bali juga menyiapkan layanan vaksinasi Covid-19 secara drive thru. Layanan vaksinasi drive thru di Bali menjadi layanan pertama di Asia Tenggara.

Layanan itu merupakan kerja bareng Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Grab dan Good Doctor. Vaksinasi covid drive thru di bawah pengawasan Kementrian Kesehatan.

“Rencananya akan diluncurkan secara resmi pada Minggu (28/2/2021) besok oleh Menteri Kesehatan,” kata Sandiaga. (pp03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.