18 Personel Polres Badung Terima Reward, ”Jauhi Narkoba Jika Masih Ingin Jadi Polisi”

Kapolres Badung, AKBP Roby Septiadi SIK saat memberikan reward kepada 18 personel Polres Badung di Lapangan Mapolres Jalan Kebo Iwa No 1 Mengwi Badung, Rabu (25/2/2021). (ist)

BADUNG | patrolipost.com – Sebanyak 18 personel Polres Badung yang berprestasi dalam bidang Elektronik Menejemen Penyidikan (EMP) terima reward dari Kepolisian Resor Badung yang diserahkan langsung Kapolres AKBP Roby Septiadi SIK di lapangan Mapolres Jalan Kebo Iwa No 1 Mengwi Badung, Rabu (25/2/2021).

Kegiatan ini juga dihadiri Wakapolres Badung, Kompol Ni Putu Utariani SH, para Kabag, Kapolsek jajaran, Kasat dan Perwira Polres Badung serta personel Polres Badung.

AKBP Roby menjelaskan bahwa seluruh anggota sama memiliki kesempatan untuk berprestasi terutama dibidang tugasnya. Sedangkan prestasi ini tidak harus disatuan tertentu saja, bisa dilakukan di tempat tugas masing-masing.

Lebih lanjut, pihaknya menyebutkan bahwa sudah banyak memberikan reward kepada anggotanya. Terutama bagi personel yang memiliki dedikasi kerja baik serta berprestasi.

“Saya ucapkan selamat kepada rekan-rekan yang menerima penghargaan dan saya minta kepada Satker dan Perwira apabila ada suatu hal yang dibuat melebihi tugas pokok baik dirinya sendiri ataupun anak buahnya tolong segera dikoordinasikan dengan Kabagsumda, karena penilaian 13 komponen dalam SMK itu merupakan bukti-bukti kerja para anggota,” ujarnya.

Selanjutnya, AKBP Roby menerangkan bahwa hal tersebut merupakan penilaian dari pimpinan dan sangat berpengaruh terhadap karir.

“Penilaian dari pimpinan sangat berpengaruh terhadap karir kalian, seperti dapat mengikuti pendidikan (sekolah), kenaikan pangkat, mutasi dan jabatan,” jelasnya.

Sementara terkait masalah narkoba, AKBP Roby menegaskan, pihaknya tidak akan segan memberikan sanksi tegas berupa pemecatan bagi anggota yang terlibat.

“Mari kita buka wawasan, supaya menjauhi diri dari narkoba, jangan berbuat aneh-aneh, jika masih ingin jadi anggota polisi,” tegasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya tetap mengingatkan seluruh anggota, agar jangan pernah bosan menjaga kesehatan dengan baik, tentunya dengan mentaati protokol kesehatan (prokes).

Kemudian, Kapolres Badung, AKBP Roby yang juga didampingi Wakapolres, Putu Utari dan pejabat utama Polres Badung melakukan pemantauan terhadap pemeriksaan diteksi narkoba atau obat terlarang dengan menggunakan alat Tes DrugWipe 6s yang dilaksanakan Sipropam Polres Badung terhadap 3 personel Satresnarkoba Polres Badung, dengan hasil pemeriksaan nihil, tidak ditemukan adanya personel Polres Badung yang positif. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.