Bupati Mahayastra Serahkan Bantuan 5 Kursi Roda

Bupati Gianyar, I Made Mahayastra didampingi Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Ny Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra menyerahkan 5 kursi roda kepada warga penerima, Rabu (24/2/2021). (humas/ist)

GIANYAR | patrolipost.com – Bupati Gianyar, I Made Mahayastra didampingi Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat yang sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gianyar, Ny Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra beserta beberapa pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dan anggota DPRD Kabupaten Gianyar Dapil Sukawati, I Putu Gede Pebriantara menyerahkan 5 kursi roda di Kecamatan Sukawati. Penyerahan kursi roda langsung diberikan bupati beserta jajaran kepada penerima, Rabu (24/2).

Bupati Mahayastra mengatakan pemerintah memberikan perhatian cukup besar kepada warga kurang mampu dan penyandang disabilitas. Perhatian dengan memberikan bantuan melalui Dinas Sosial maupun K3S Kabupaten Gianyar, baik dari dana APBD maupun CSR dari berbagai pihak.

Kesempatan itu pula dimanfaatkan Bupati Mahayastra untuk mengetahui lebih dekat kondisi warga penerima. Sembari menanyakan kondisi dan riwayat penyakit yang diderita, Mahayastra juga memberikan solusi pengobatan serta langsung menginstruksikan dinas /instansi terkait untuk memberikan bantuan pengobatan selanjutnya.

Melihat kondisi fisik para penerima bantuan kursi roda, Bupati Mahayastra memberikan bantuan sejumlah uang tunai. Mengingat sejak sakit para penderita tidak mampu bekerja.

Ditekankan pula, meski dalam situasi pandemi yang berimbas pada pendapatan daerah, Bupati Mahayastra mengungkapkan akan terus mengupayakan program pelayanan kesehatan masyarakat agar dapat memberikan pelayanan terbaik bagi warganya.

“Walau keadaan seperti sekarang ini, program kesehatan dan jaminan kesehatan bagi masyarakat Gianyar akan terus berjalan,” tegas Bupati Mahayastra

Ny Surya Adnyani Mahayastra, juga menyarankan kepada para kepala desa maupun kelian adat agar mendaftarkan para penderita sakit seumur hidup ke dinas sosial agar bisa diberikan bantuan. “Nanti saya harap pak kelian secara aktif mendaftarkan ke dinas sosial jika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan kursi roda ataupun yang tidak bisa bekerja karena sakit seumur hidup,” ucap Ny Surya Adnyani Mahayastra.

Penerima bantuan kursi roda asal Banjar Cangi Desa Batuan Kaler I Made Jirna Antara mengucapkan terimakasih atas kepedulian Bupati Gianyar kepada masyarakat. Baginya kehadiran bupati di tengah masyarakat mampu memberi motivasi tersendiri.

“Terimakasi Pak Bupati telah memberikan bantuan kursi roda, kehadiran Bapak memberi motivasi untuk saya agar kembali sehat dan bisa beraktivitas seperti sedia kala,” ujar Made Jirna

Ucapan terimakasih dan rasa syukur juga diucapkan para penerima lainnya seperti I Komang Arya Gunawan, Ni Wayan Namun, I Wayan Kaya warga Banjar Blahtanah Desa Batuan Kaler serta Ni Ketut Yadi asal Banjar Belang Desa Singapadu Kaler. (kominfo/abg)

 

*Teks : abung

*Foto : lanus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.