Sejahterakan Masyarakat, Kodam IX/Udayana Bangun 19 Pompa Hidran di NTB dan NTT

Rapat Koordinasi (Rakor) membahas tentang potensi pertanian dan peternakan serta proyek pompa hidran melalui vidcon. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Guna meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat, Kodam IX/Udayana membangun 19 Pompa Hidran yang tersebar di 9 Kodim jajaran Kodam IX/Udayana. Ke-9 Kodim itu yakni Kodim 1604/Kupang, Kodim 1605/Belu, Kodim 1606/Lobar, Kodim 1608/Bima, Kodim 1612/Manggarai, Kodim 1618/TTU, Kodim 1621/TTS, Kodim 1625/Ngada, dan Kodim 1627/Rote Ndao.

Demikian dikatakan Aster Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf I Made Mahaparta, mewakili Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya, saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) membahas tentang potensi pertanian dan peternakan serta proyek pompa hidran dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (23/2/2021).

Bacaan Lainnya

Melalui vidcon yang dilaksanakan di ruang kerja masing-masing peserta rakor, Aster Kasdam IX/Udayana menyampaikan kegiatan ini untuk menindaklanjuti paparan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak MSc, kepada para Menteri (Menko Marves, Menteri Pertanian, Menteri PUPR, dan Menteri ESDM), beberapa hari lalu.

Dimana ada beberapa hal yang harus disampaikan untuk segera ditindaklanjuti kepada jajaran dari hasil rapat koordinasi tersebut. Termasuk pengambilan data tentang potensi pertanian dan peternakan yang berada di 19 Pompa Hidran di wilayah Korem 161/Wira Sakti dan Korem 162/Wira Bhakti yang ada proyek Pompa Hidran itu.

Sehingga dalam upaya melengkapi data tersebut secara valid, para Dandim memaparkan terkait kegiatan dan sasaran yang dikerjakan. Para Dandim juga menyampaikan paparan terkait berbagai potensi pertanian dan peternakan yang bisa dikembangkan setelah dibangunnya proyek Pompa Hidran tersebut.

Diharapkan pembangunan 19 titik proyek Pompa Hidran di wilayah NTB dan NTT bisa selesai pada Maret 2021 mendatang. Untuk itu, kepada semua terkait agar bisa bekerja cepat dan bukan berarti asal selesai, sehingga dengan sisa waktu yang ada dari target tersebut agar bisa dimanfaatkan untuk mendata dan melakukan survey secara benar, sehingga hasilnya sesuai dengan apa yang menjadi keinginan pimpinan.

Selain melibatkan para Dandim, rakor via vidcon juga diikuti Kasrem 161/Wira Sakti dan Kasrem 162/Wira Bhakti. (246)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.