Vicon dengan Kapolri, Ini Pesan Kapolres Badung

  • Whatsapp
Kegiatan video conference dengan Kapolri, Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi di ruang Comencenter Polres Badung. (ist)

BADUNG | patrolipost.com – Kepala Kepolisian Resor Badung, AKBP Roby Septiadi SIK, melakukan video conference (vicon) dengan Kapolri Jenderal Polisi, Drs Listyo Sigit Prabowo MSi di ruang Comencenter Polres Badung, Selasa (23/2/2021). Setelah vicon, Kapolres langsung memberikan penekanan kepada seluruh pejabat utama Polres Badung dan Kapolsek jajaran terkait penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) serta bencana banjir.

AKBP Roby menyebutkan, wilayah hukum Polres Badung, hingga kini masih kondusif dan aman dari bahaya banjir, tanah longsor dan kebakaran hutan.

Untuk itu, AKBP Roby merasa bersyukur karena di Kabupaten Badung belum ada bencana alam banjir dan kebakaran hutan, namun pihaknya tetap siaga bencana serta mendatakan wilayah yang rawan bencana banjir, tanah longsor dan kebakaran lahan dan hutan.

Lebih lanjut, AKBP Roby menyebutkan, terkait pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro di setiap desa telah berjalan sesuai anjuran pemerintah yakni mendukung pelaksanaan kegiatan PPKM berskala mikro secara masif.

“Jika ada yang tidak mendukung kegiatan PPKM berskala mikro, pihaknya akan mengambil tindakan tegas sesuai hukum yang berlaku. Namun demikian para kapolsek, agar terus melakukan imbauan dan pendekatan kepada masyarakat serta aparat desa,” tegas pemegang tongkat komando di Polres Badung ini.

Gakkum Dit Lantas Polda Bali ini mengharapkan seluruh poskodu yang ada di seluruh Kabupaten Badung siap dan lengkap. Hal ini agar memudahkan anggota dalam berkomunikasi di desa-desa, terutama pendataan dari petugas tracing dan Bhabinkamtibmas kepada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Siapapun yang menghalang-halangi dan tidak berbuat dalam penanganan Covid-19, akan kita proses sesuai hukum,” pesannya. (cr02)

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *