Jadi Pembicara ECHO, Dirut RSUP Sanglah Paparkan Rencana Layanan Kanker di Denpasar

  • Whatsapp

DENPASAR | patrolipost.com – Direktur Utama RSUP Sanglah, Dr I Wayan Sudana MKes tampil sebagai pembicara pada kegiatan Extension for Community Healthcare Outcome (ECHO) Project. Kegiatan ini diselenggarakan langsung Kemenkes dalam jaringan (daring), Selasa (23/2/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Sudana memaparkan penyampaian permasalahan dan rencana pengembangan pelayanan kanker di RSUP Sanglah Denpasar. Adapun peluncuran kemitraan project ECHO dengan tema “Tele-health Mentoring Untuk Meningkatkan Kualitas Penanganan Kanker di Daerah” diresmikan oleh Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan, Kementerian Kesehatan Prof Dr H Abdul Kadir, PHD, SpTHT-KL (K), MARS.

Tampil dalam kegiatan sebagai keynote speaker adalah Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan, Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan, Kementerian Kesehatan, Dr Rita Rogayah, SpP (K). Dalam presentasinya, Rogayah menyampaikan bahwa kebijakan pengembangan jejaring pelayanan kanker di Indonesia.

Sementara saat ditanya tujuan kegiatan, Sudana mengungkapkan bahwa ini bertujuan memperluas akses dan kualitas pelayanan kanker, sehingga meningkatkan umur harapan hidup penderita kanker di Indonesia. Maka diselenggarakan kegiatan ECHO ini untuk menaikan kualitas pelayanan kanker di daerah.

“Setelah ini diharapkan RS yang kita pimpin dapat menjadi pilot project pengembangan pelayanan kanker,” jelas Sudana. (cr02)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *