Sejahterakan Masyarakat Desa, Bupati Minta Perangkat Desa Adat dan Dinas Proaktif

  • Whatsapp
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta membuka Musrenbangcam Banjarangkan melalui aplikasi Video Conference, Selasa (23/2).

SEMARAPURA | patrolipost.com – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta membuka Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Banjarangkan melalui aplikasi Video Conference bertempat di ruang kerja Bupati Klungkung, Selasa (23/2).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2022. Musrenbangcam ini juga diikuti para anggota DPRD Dapil Banjarangkan, Kepala Baperlitbang Anak Agung Lesmana, dan Camat Banjarangkan I Dewa Komang Aswin serta undangan terkait lainnya.

Dalam arahannya, I Nyoman Suwirta mengharapkan agar usulan dari desa merupakan usulan yang berdasarkan kebutuhan atau berdasarkan skala prioritas. Bupati Suwirta mengharapkan kepada Baperlitbang agar dapat mengarahkan semua usulan dari desa ke organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

Bupati Suwirta juga mengharapkan kepada perangkat desa, agar dalam membuatkan usulan tersebut, harus dibuat berdasarkan skala prioritas penanganan. Lebih lanjut kepada kepala dusun dan perbekel desa, Bupati Suwirta meminta agar dapat proaktif berkomunikasi dengan perangkat desa adat dalam rangka menyusun perencanaan dalam mensejahterakan masyarakat di desa masing-masing.

Sementara itu, menurut Camat Banjarangkan I Dewa Komang Aswin kegiatan Musrenbangcam ini dilaksanakan dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2022. Pihaknya menjelaskan rincian kerja Pemerintah Kecamatan Banjarangkan meliputi 140 usulan senilai kurang lebih Rp 225.792.869.000,00. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *