PPKM Mikro Efektif Tekan Kasus Covid-19, Wabup Klungkung Kembali Cek Kesiapan Satgas

Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta didampingi Camat Dawan, Dewa Widiantara kembali melakukan monitoring Posko Satgas Gotong Royong Pencegahan Covid-19 di Dawan, Selasa (23/2/2021). (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro berbasis desa/kelurahan/desa adat cukup efektif menekan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Klungkung. Hal tersebut terlihat saat Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta didampingi Camat Dawan, Dewa Widiantara kembali melakukan monitoring Posko Satgas Gotong Royong Pencegahan Covid-19 di Kecamatan Dawan, Selasa (23/2/2021).

Monitoring diawali dari Desa Dawan Kaler, dilanjutkan ke Desa Besan, Desa Pesinggahan dan Desa Kusamba. Klungkung menjadi salah satu kabupaten yang melakukan perpanjangan PPKM berskala mikro sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 4 tahun 2021 dan Surat Edaran Bupati nomor 411/149 /BPBD, tentang PPKM skala mikro berbasis desa/kelurahan/desa adat dan pembentukan posko penanganan corona virus disease 2019 (Covid-19).

Wabup Kasta dalam pantauannya mengatakan selama pelaksanaan PPKM tahap I hingga III, jumlah pelanggar protokol kesehatan semakin menurun. Kondisi itu lantaran masyarakat sudah mulai mematuhi prokes dengan cara memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan. “Semua desa/kelurahan di Kabupaten Klungkung, tidak ada menyandang zona merah (resiko tinggi) dan zona orange (resiko sedang),” ujar pejabat asal Desa Akah ini

Wabup Kasta juga meminta dalam melaksanakan tugas dan fungsi, Posko ditingkat desa/ kelurahan dihimbau supaya berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 tingkat Kecamatan, Kabupaten /Kota dan Provinsi sehingga upaya ini (PPKM) skala mikro ini semakin cepat menekan laju penyebaran Covid-19. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.