Pohon Tumbang Timpa Bak Reservoir PDAM Bangli, Pasokan Air ke Pelanggan Terganggu

Petugas PDAM evakuasi pohon tumbang  timpa bak reservoir.

BANGLI |patrolipost.com – Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan pohon jenis Albesia tumbang dan menimpa bak reservoir (penampung air) milik Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Bangli di Desa Demulih, Kecaman Susut, Senin (22/2) dini hari. Dampaknya suplay air bagi pelanggan tidak bisa optimal.

Direktur PDAM Bangli I Dewa Ratno Suparsa Mesi saat dikonfirmasi membenarkan rusaknya bak reservoir di Desa Demuh tersebut. ”Hujan disertai angin kencang mengakibatkan pohon Albesia yang tumbuh dekat bak penampungan tumbang dan menimpa bangunan reservoir,” ungkapnya, Selasa (23/2/2021).

Bacaan Lainnya

Lanjut Dewa Suprasa Mesi, akibat tertimpa dahan pohon Albesia dengan diameter hampir 60 cm, bak penampungan dengan kapasitas 50 kubik air mengalami keretakan di tiga sisi. Imbas dari retaknya bak penampungan, pasokan air bagi pelanggan di wilayah, Banjar Demulih, Tohopati dan Tanggahan Tengah tidak bisa optimal.

”Air memang masih bisa mengalir, namun tidak bisa optimal karena terjadi kebocoran pada bak penampungan,” jelas Direktur asal Banjar/ Kelurahan Kawan ini.

Kata Dewa Suparso Mesi, untuk perbaikan tim telah turun dan dari hasil kajian diketahui dinding bak berupa pasangan batu bata dan dari segi usia sudah tua. Berdasarkan kajian pihaknya merencanakan membuat bak baru dengan dinding beton.

”Rencana kami buat bak penampungan yang baru, tentu masih dilakukan kajian,” jelasnya. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.