Tingkatkan Profesionalisme, Staf Humas dan Protokol Ikuti Pelatihan Jurnalistik

Staf Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar mengikuti pelatihan jurnalistik di Gedung Praja Utama Kantor Wali Kota Denpasar. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Guna meningkatkan profesionalisme dan kualitas menulis, sebanyak 10 orang staf Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar mengikuti pelatihan jurnalistik yang dilaksanakan oleh Bagian Humas dan Protokol Kota Denpasar bekerjasama dengan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Gedung Praja Utama Kantor Wali Kota Denpasar, Senin (22/2/2021).

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai mengatakan bahwa pelatihan ini sangat penting agar staf Humas mengetahui cara penulisan yang benar sesuai dengan teori dan standar penulisan jurnalistik.

“Dalam pelatihan ini, mendatangkan 3 orang narasumber dari SMSI. Peserta langsung diberikan teori maupun praktek terkait penulisan berita, teknik wawancara dan juga etika saat melakukan peliputan,” tutur Dewa Rai.

Supaya kegiatan ini lebih produktif, kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan. Namun waktu dan tempat pelaksanaannya menyesuaikan. Untuk mengetahui manfaatnya kegiatan ini, pihaknya akan melakukan evaluasi.

Dengan dilaksanakan pelatihan ini, Dewa Rai berharap staf Humas bisa meningkatkan kualitas menulis maupun etika dalam peliputan. Terutama tidak memiliki rasa cangung saat melakukan peliputan. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.