Dua Srikandi Menangkan Pilkel Serentak di Kabupaten Badung

MANGUPURA | patrolipost.com – Dua Srikandi pemenang Pemilihan Perbekel (Pilkel) Serentak di Badung sampaikan terima kasih kepada Ketua DPRD Badung Putu Parwata. Dua Srikandi tersebut adalah Ni Wayan Kerni yang bertarung di Pilkel Penarungan Kecamatan Mengwi dan Ni Nyoman Rai Sudani yang bertarung di Pilkel Sibang Kaja Kecamatan Abiansemal.

Dua perempuan Pemenang Pilkel ini diterima Ketua DPRD Badung di Ruang Ketua DPRD, Kantor DPRD Badung, Selasa 22 Februari 2021. Keduanya merupakan incumbent: Wayan Kerni terpilih untuk periode ketiga, sedangkan Ni Nyoman Rai Sudani terpilih untuk periode kedua.

“Saya menghaturkan Syukur kepada Ida Sang Hyang Widi atas kembali terpilihnya saya menjadi Perbekel Penarungan. Selain itu saya berterima kasih kepada masyarakat penarungan atas demokrasi yang berjalan baik dan memilih berdasarkan hati nurani,” ungkap Wayan Kerni.

Terkait terpilih kembali pada periode ketiga, Ni Wayan Kerni mengakui masyarakat Desa Penarungan yang memberi nilai atas kinerjanya. Pada Periode ketiga Kerni berjanji akan terus melanjutkan program-program sebelumnya dalam membangun Desa Penarungan agar lebih maju.

Sementara itu, Perbekel terpilih Desa Sibangkaja Ni Nyoman Rai Sudani menyampaikan hal senada dengan Ni Wayan Kerni. Dia menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada masyarakat desa Sibangkaja yang sudah memilihnya kembali menjadi Perbekel pada periode yang kedua.

“Kami merasa bangga sekali karena hasil pemilihan Perbekel Serentak itu merupakan murni pilihan hati nurani masyarakat. Apapun yang sudah kita programkan dan ke depannya, tentunya kita akan bersama-sama dengan masyarakat,” ungkap Ni Nyoman Rai Sudani.

Kedua Pemenang Pilkel ini pun mendorong kaum perempuan untuk berani bersaing. Sekarang sudah tidak ada batasan seperti dulu yang menempatkan perempuan lebih rendah dari laki-laki. Sekarang perempuan pun harus bangkit dan berjuang mewujudkan pembangunan.

Diketahui, Ni Wayan Kerni menangkan Pilkel Penarungan dengan memperoleh 2.899 suara. Kandidat incumbent yang baru mengakhiri masa jabatannya sebagai Perbekel Penarungan ini mengungguli I Wayan Narayana dalam tarung head to head. Wayan Narayana sendiri harus puas hanya kebagian 2.286 suara. Dengan hasil ini, maka Wayan Kerni untuk ketiga kalinya secara beruntung memenangkan Pilkel Penarungan.

Sedangkan Ni Nyoman Rai Sudani, yang kini masih menjabat Perbekel Sibang Kaja, memenangkan Pilkel Sibang Kaja dengan mendominasi 1.662 suara. Srikandi incumbent ini mengungguli tiga lawannya, masing-masing I Komang Suryawan yang harus puas berada di posisi kedua dengan memperoleh 1.402 suara, disusul I Ketut Narayana (720 suara), dan I Gusti Ngurah Mambalasak dengan hanya meraih 526 suara. (pp04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.