Amien Nilai Pengesahan SKB 3 Menteri Mengarah ke Regimentasi

Amien Rais menilai apa yang dilakukan pemerintah melalui SKB 3 menteri itu berbau regimentasi atau dengan kata lain hendak mengubah secara paksa agar kehidupan masyarakat dapat seragam. (ist)

JAKARTA | patrolipost.com – Pengesahan Surat Keputusan Bersama ( SKB) 3 menteri terkait seragam atribut sekolah menimbulkan polemik baru. Pasalnya, aturan tersebut dinilai mencederai nilai-nilai agama.

Pendiri Partai Ummat, Amien Rais menilai, pemerintah saat ini sudah berlaku semena-mena. Sebab, kata dia, kemunculan SKB 3 menteri yang ditanda-tangani berawal dari persoalan kecil di tingkat lokal yang kemudian dibesarkan.

Menurut Amien Rais, apa yang dilakukan pemerintah melalui SKB tiga menteri itu berbau regimentasi atau dengan kata lain hendak mengubah secara paksa agar kehidupan masyarakat dapat seragam.

“Rezim ini totalitarisme yang akan menghancurkan bangsa,” kata dia dalam diskusi webinar di FNNTV yang membahas ada apa di balik SKB 3 Menteri, Minggu (21/2/2021).

Mantan politikus PAN ini menduga kemunculan SKB 3 menteri itu dilandasi adanya ketakutan tanpa sebab atas agama. Terutama tentang Islam itu sendiri. “Itu sangat menyengat ada elemen Islamofobia yang membeci Islam tanpa sebab,” ujarnya.

Lebih lanjut Amien Rais menuturkan, persoalan Islamofobia yang saat ini terus digulirkan akan berdampak buruk bagi keberlangsungan bangsa Indonesia. Oleh karena itu, dia mengajak seluruh masyatakat yang masih peduli untuk ikut menyuarakan penolakan atas tindakan pemerintah yang berlaku semena-mena tanpa melihat akar budaya.

“Rezim ini sangat berbahaya. Anak-anak bangsa yang peduli hendaknya menyuarakan secara tegas,” katanya. (305/snc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.