Gus Adhi Minta SOKSI Tabanan Mampu Munculkan Produk Unggulan yang Bisa Dibanggakan

  • Whatsapp

(Tengah) AA Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra) bersama Bagus Putu Ngurah Wira Tenaya (Kanan).

 

Bacaan Lainnya

 

TABANAN | patrolipost.com – Usai mengukuhkan dan melantik pengurus Dewan Pimpinan Cabang (Depicab) SOKSI Kabupaten Tabanan di Bali Sesandan Garden, Desa Megati, Kecamatan Selemadeg Timur, Kabupaten Tabanan, Minggu (21/2/2021), Ketua Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Provinsi Bali AA Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra), mengatakan, potensi besar dimiliki Tabanan. Ada lautnya, Danau, Gunung, konsep “Nyegara Gunung” dimiliki Tabanan. Bercermin dari itulah Gus Adhi begitu kerap disapa lantas berpesan kepada pengurus SOKSI Tabanan, sudah selayaknya Tabanan memunculkan “produk unggulan” yang bisa dibanggakan.

“Depicab SOKSI Tabanan harus mampu lahirkan inovasi produk unggulan pertanian dan pariwisata yang bisa dibanggakan dari tiap kecamatan,” pesannya.

Selain itu ia juga mengatakan, keberadaan SOKSI di Tabanan hendaknya digunakan  untuk mengkader diri sendiri dan lingkungan sehingga bisa berbuat lebih banyak bagi masyarakat dan sesegera mungkin membumikan keputusan Depimcab dengan membentuk SOKSI hingga ke desa-desa.

“Tatalah organisasi ini agar lebih terukur,” pesan Gus Adhi yang juga Anggota Komisi IV DPR RI.

Disebutkan juga,  ada lima perahu (organisasi sayap, red) yang siap dinakhodai Depimcab Kabupaten Tabanan dalam upaya mensejahterakan masyarakat, dan bagaimana kedepannya fungsi dari masing-masing lembaga bisa berjalan sesuai dengan tujuannya.

“Gunakanlah organisasi untuk membangun ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Jangan lelah terus melakukan karya nyata dan inovasi,” tukasnya.

Sementara itu Ketua Depicab SOKSI Kabupaten Tabanan Bagus Putu Ngurah Wira Tenaya mengungkapkan siap mengemban mandat dan akan dibuktikan dengan karya nyata dalam kebersamaan dan spirit gotong royong bersama segenap pengurus dan kader SOKSI di Tabanan.

“Seorang Ketua tidak bisa seperti Superman, tidak bisa one man show, tapi harus bekerja bersama,” kata pria yang akrab disapa Gus Wira ini.

Ia pun berpesan agar pengurus dan kader SOKSI Tabanan di lingkungan masing-masing agar menunjukkan karya nyata, memberikan keteladanan, menunjukkan diri sebagai pribadi unggul di masyarakat. Mari kita bekerja, berikan karya nyata kepada masyarakat sesuai tugas dan wilayah kerja masing-masing,” tuturnya.

Ia menegaskan SOKSI Tabanan siap menindaklanjuti arahan Gus Adhi agar SOKSI Tabanan mampu ikut menggali potensi masing-masing kecamatan yang ada di Tabanan sehingga bisa melahirkan produk unggulan.

“Kita format tiap kecamatan agar menemukan keunikan masing-masing dan itu menjadi produk unggulan serta pilot project sebelum mengarah ke program lain,” ungkap Gus Wira.

Dijelaskan, banyak pengurus dan kader SOKSI Tabanan  bergerak di bidang pertanian. Walaupun sama, minimal pengurus di masing-masing kecamatan punya greget dengan melahirkan inovasi di pertanian melalui pilot project produk unggulan. Jadi potensinya besar dan kita harus berkarya memunculkan potensi ini.

“Kita akan menggodok program kerja karya nyata masyarakat untuk menghasilkan produk unggulan di tiap-tiap kecamatan di Tabanan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Ketua Depicab SOKSI Kabupaten Tabanan saat ini dipegang Bagus Putu Ngurah Wira Tenaya dengan Sekretaris I Gusti Made Mahaputra,dan  Bendahara I Gede Sugiarta. (wie)

 

 

 

 

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *