Pastikan Keamanan dan Kenyamanan di Jalan Raya, Dishub Intensifkan Perawatan LPJU

Petugas Dishub Denpasar saat melaksanakan perbaikan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di wilayah Kota Denpasar. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Sebagai upaya untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan saat berkendara di Jalan Raya, Dinas Perhubungan Kota Denpasar terus mengintensifkan perawatan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di sepanjang jalan Kota Denpasar. Kali ini, perawatan dilaksanakan dengan menyasar beberapa titik yang tersebar di wilayah Kota Denpasar, Minggu (21/2/2021).

Kadishub Kota Denpasar, I Ketut Sriawan menjelaskan bahwa Dishub Kota Denpasar senantiasa berupaya untuk memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat. Hal ini termasuk pelayanan LPJU guna mewujudkan keselamatan dan kenyamanan berkendara bagi masyarakat.

“Jadi secara berkelanjutan dan bertahap kami laksanakan secara rutin, selain menindaklanjuti aduan masyarakat, juga dilaksanakan secara rutin dan berkala untuk memastikan LPJU berfungsi baik,” jelas Sriawan saat dikonfirmasi.

Sriawan mengungkapkan bahwa dalam memaksimalkannya fungsi LPJU, selain mendukung keselamatan dan kenyamanan, juga diharapkan mampu menekan angka kriminalitas di jalan raya. Dishub Denpasar sendiri, hingga saat ini menangani sedikitnya 18.000 lebih titik LPJU yang menerangi jalanan di Kota Denpasar dan 64 trafic light. Secara bertahap, peremajaan terus dilaksanakan yang juga disertai perawatan rutin.

“Saat ini secara bertahap kita mulai terapkan Smart Lighting yang merupakan bagian dari Smart City Denpasar,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sriawan menjelaskan bahwa sejak awal dimulai beberapa tahun silam, peremajaan LPJU telah dilaksanakan di beberapa titik. Seperti halnya di Jalan Danau Tamblingan, Jalan Veteran, Jalan Hasanudin, Jalan Thamrin, Jalan Gajah Mada telah dilaksanakan pergantian dari konvensional ke LED. Sehingga diharapkan masa pakai teknisnya lebih lama.

“Kedepan tentu kami berharap LPJU dapat seluruhnya menggunakan LED, sehingga lebih hemat, dan minim perawatan, namun ini akan dilaksanakn secara bertahap kedepanya,” ungkap Sriawan.

Dalam kesempatan tersebut, Sriawan juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan peduli terhadap kondisi LPJU.

“Kami berterimakasih kepada masyarakat, utamanya Perbekel dan Lurah yang telah aktif memberikan informasi perihal kondisi LPJU, sehingga dapat segera tertangani, dan masyarakat juga dapat mengirimkan pengaduan melalui Pro Denpasar atau dengan menghubungi kordinator per kecamatan,” pungkasnya. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.