OJK Gandeng Komisi XI DPR RI dan Peradah Indonesia, Lakukan Penyuluhan Jasa Keuangan

  • Whatsapp

Penyuluhan jasa keuangan OJK.

 

Bacaan Lainnya

 

DENPASAR | patrolipost.com – Edukasi dan sosialisasi jasa keuangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan I Gusti Agung Rai Wirajaya, terus berlanjut. Kegiatan kali ini juga menggandeng  Dewan Pimpinan Nasional Peradah Indonesia, yang bertajuk “Kebijakan Stimulus OJK Dalam Menghadapi Covid-19″ menyasar masyarakat  Kabupaten Bangli

Sebelum turun ke lapangan melakukan penyuluhan secara door to door, bertempat di Jero Taman Lestari Desa Adat Peguyangan Denpasar Utara, Minggu (21/2/2021) dilaksanakan acara pembekalan dan seremonial yang diwakili oleh A A Made Suarta selaku Tenaga Ahli Anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya.

Kegiatan penyuluhan jasa keuangan dan edukasi kepada masyarakat ini bertujuan untuk menjelaskan kebijakan OJK terkait stimulus OJK kepada masyarakat dalam menghadapi Covid-19 dalam bentuk pemberian buku materi OJK RI.

Selain itu menurut Gung  Suarta begitu kerap disapa kegiatan ini bertujuan  untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap stimulus OJK dalam rangka menjaga kestabilan ekonomi masyarakat menengah ke bawah di masa pandemi Covid-19.

“Masyarakat wajib mengetahui stimulus OJK di masa pandemi ini. Tujuannya tentu agar masyarakat terbantu dengan kebijakan pemerintah sehingga mampu survive,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini juga turut diserahkan bantuan 550 paket sembako yang penyerahannya dilakukan bersamaan penyuluhan jasa keuangan dan edukasi oleh petugas dengan sejumlah kualifikasi yaitu Pertama, masyarakat menengah ke bawah. Kedua, petani dengan skala menengah ke bawah. Ketiga, buruh harian. Keempat, pekerja serabutan. Kelima, sopir ojek dan lainnya.

“Kami berharap sembako kepada warga yang terdampak dapat meringankan beban dan masyarakat bisa bertahan dalam situasi yang sulit saat ini,” pungkas Agung Made Suarta seraya mengajak masyarakat agar senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk memutus penyebaran covid-19. (wie)

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *