Peringati HUT ke-48, DPC PDI-P Bangli Tanam Ratusan Pohon

  • Whatsapp
Ketua DPC PDI-P Bangli Sang Nyoman Sedana Arta saat melakukan penanaman pohon. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Serangkian HUT PDI-P ke 48 dan memperingati ulang tahun ibu Megawati Soekarno Putri, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Bangli mengisi dengan kegiatan sosial yakni penanaman pohon di areal Pura Pasar Agung, Desa Batur, Kecamatan Kintamani, Minggu (21/2/2021). Kegiatan penanaman pohon dipimpin langsung Ketua DPC PDI-P Bangli Sang Nyoman Sedana Arta.

Ditemui di sela-sela kegiatan, Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan, dipilihnya kegiatan menanam pohon sebagai bentuk mencintai alam dan menjaga kehidupan serta menanamkan kepedulian terhadap  alam khususnya hutan di Bangli. Selain itu penanaman pohon  juga bagian dari merawat alam  yang menjadi komitmen PDI-P  untuk menjaga keasrian lingkungan.

Bacaan Lainnya

“Penamanan pohon juga menindaklanjuti instruksi DPP DPI Perjuangan yang mengamanatkan melakukan kegiatan menanam pohon di wilayah masing- masing,” ujar politisi asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut ini.

Lanjut Sang Nyoman Sedana Arta yang juga Bupati terpilih Bangli, gerakan menanam pohon dinilai penting sebagai wujud terima kasih terhadap alam yang sudah memberikan anugrah kepada kita, sehingga kita dan anak cucu nantinya bisa merasakan manfaatnya.

“Untuk kegiatan penanaman pohon melibatkan kader dan simpatisan PDI-P berjumlah 50 orang. Kami memang melakukan pembatasan demi terlaksana Protokol Kesehatan,” jelas Sang Nyoman Sedana Arta.

Terpisah kordinator kegiatan penanaman pohon, I Ketut Mastrem mengatakan, ratusan pohon ditanamam dalam kegiatan ini. Jenis pohon yang ditanam disesuaikan dengan struktur tanah. Jenis tanaman yang dipilih yakni alpukat ambupu dan mangga.

”Kegiatan akan dilakukan secara berkesinambungan, ke depan menyasar daerah aliran sungai,” ujar anggota DPRD Bangli ini. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *