Banjar Blungbang Duta Bangli Lomba Kampung Tertib Lantas

Petugas Sat Lantas Polres Bangli bersama warga Banjar Blungbang melakukan giat serangkaian kampung tertib lantas.

BANGLI | patrolipost.com – Pemukiman di ruas Jalan Serma Meranggi, Banjar Blungbang, Kelurahan Kawan, Bangli  menjadi duta Polres Bangli dalam lomba kampung tertib berlalulintas. Berbagai persiapan dilakukan menyongsong penilaian dari Ditlantas Polda Bali.

Kasat Lantas Polres Bangli AKP I Ketut Sukadana SH mengatakan, dari hasil penilaian perwakilan masing-masing kecamatan  maka  untuk pilot projec kampung tertib berlalu lintas dipilih ruas Jalan Serma Meranggi.

Bacaan Lainnya

Kata AKP I Ketut Sukadana, terlahirnya kampung tertib tidak terlepas dari dukungan dari tokoh masyarakat setempat. ”Masyarakat sangat mengapresiasi wilayahnya dijadikan kampung tertib berlalu lintas,” ungkapnya, Minggu (21/2/2021).

Lanjut perwira asal Bedulu, Gianyar ini kampung tertib lantas merupakan program dari Korlantas Mabes Polri dan pelaksanaannya dilakukan di seluruh Indonesia. Untuk mewujudkan kampung tertib lantas pihaknya menggandeng beberapa instansi terkait, seperti Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum dan lainnya.

“Untuk masalah revitalisasi sarana dan prasarana seperti pemasangan rambu- rambu pihaknya nanti akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan,” jelasnya.

Sebut AKP I Ketut Sukadana, program kampung tertib lantas bertujuan mengubah prilaku atau mindset pengguna kendaraan bermotor di scope kecil  yakni mulai dari perkampungan.

”Program ini juga bertujuan mengedukasi warga kampung terkait pentingnya mengutamakan keselamatan saat berkendaraan di jalan raya,” ujarnya. Sementara dalam kondisi pandemi Covid-19 juga ditekankan pada penerapan Protokol Kesehatan.

Disinggung item yang dinilai dalam lomba, kata AKP I Ketut Sukadana, ada beberapa poin  penilaian diantaranya  terkait ketersediaan rambu-rambu, penerangan jalan, keterlibatan warga dalam mewujudkan kampung tertib lalu lintas.

”Dengan dibentuknya kampung tertib lantas dapat menekan angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Bangli,” kata AKP Ketut Sukadana. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.