Rai Wirajaya Gandeng Jangkar Pemuda Nusantara Edukasi Keuangan OJK Kepada Masyarakat

Sosialisasi dan edukasi jasa keuangan kepada masyarakat di Klungkung.

 

Bacaan Lainnya

KLUNGKUNG | patrolipost.com Otoritas Jasa Keuangan (OJK) disokong anggota Komisi XI DPR RI  I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW), kembali menggelar kegiatan penyuluhan dan edukasi jasa keuangan kepada masyarakat yang dilaksanakan dengan menyambangi rumah warga di Kabupaten Klungkung, Sabtu (20/2/2021), dengan menggandeng Dewan Pimpinan Pusat Jangkar Pemuda Nusantara (DPN JPN).

Tenaga Ahli ARW, Anak Agung Made Suarta, mewakili Rai Wirajaya pada kesempatan ini menyampaikan,  seperti kegiatan sebelumnya  penyuluhan jasa keuangan edukasi masyarakat ini dilakukan untuk menjelaskan peran OJK di dalam memberikan stimulus keuangan kepada masyarakat khususnya ditengah pandemi Covid-19 yang kita tahu bersama dampaknya sangat meluas.

“Penyuluhan jasa keuangan dan edukasi masyarakat dimaksudkan untuk menjelaskan kebijakan stimulus OJK menghadapi Covid-19 dalam bentuk pemberian pamflet kebijakan OJK RI. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap kebijakan stimulus OJK dalam menjaga kestabilan ekonomi masyarakat menengah ke bawah,” tuturnya.

Selanjutnya ia juga menambahkan, pihaknya ingin masyarakat paham tentang keberadaan, tugas dan fungsi OJK. Sebab berbagai kebijakan OJK ini juga sangat membantu meringankan beban masyarakat khususnya pelaku usaha ditengah pandemi covid-19.

Tak hanya memberikan penyuluhan jasa keuangan dan edukasi kepada masyarakat, dalam aksi ini juga dibarengi dengan pembagian bantuan 550 paket sembako kepada warga masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19. Mereka yang disasar adalah masyarakat menengah ke bawah, petani dengan skala menengah ke bawah, buruh harian, pekerja serabutan, pengendara ojek dan lainnya.

“Dengan bantuan paket sembako ini paling tidak kita telah membantu ketahanan pangan warga yang menghadapi situasi ekonomi akibat dampak Covid-19. Semoga paket sembako ini bisa meringankan beban kebutuhan pangan masyarakat,” pungkasnya. (wie)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.