Tingkatkan SHU, Koperasi Kodim 1626/Bangli Rancang Simpanan Dana Pensiun

  • Whatsapp
Suasana Rapat Anggota Tahunan Koperasi Kartika Merta Sari Kodim 1626 Bangli. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Guna meningkatkan Sisa Hasil Usaha (SHU) Koperasi Kartika Merta Sari Kodim 1626 Bangli merancang usaha simpanan dana pensiun. Besaran dana pensiun yang diterima tergantung dari besaran setoran per bulan. Hal ini diungkapkan Ketua Koperasi Kartika Merta Sari Kodim 1626 Bangli, I Ketut Polih, ditemui usai Rapat Anggota Tahunan (RAT) tutup buku tahun 2020, Jumat (19/2/2021).

Menurut Ketut Polih, jumlah anggota koperasi yakni sebanyak 146 anggota terdiri dari 118 anggota militer dan 28 PNS. Saat ini koperasi bergerak di bidang usaha Simpan Pinjam (SP) dan Pertokoan. ”Untuk dapat meningkatkan SHU, kami merancang program baru yakni Simpanan Dana Pensiun,” ujarnya.

Untuk Simpanan Dana Pensiun sifatnya tidak wajib atau mengikat, tentu bagi yang berminat saja. Besaran dana pensiun yang diterima tergantung besaran setoran per bulan. ”SHU tahun 2020 sebesar Rp 151.556.120.000,” ungkapnya.

Sementara dalam rapat tahunan yang dibuka oleh Dandim 1626 Bangli yang diwakili oleh Danramil 1626-01 Bangli Kapten CHB  I Nengah Sulendra, Ketua Badan Pengawas Koperasi Kartika Merta Sari Kapten I Made Yuda Kencana  mengatakan, dari hasil pengawasan Primkop Merta Sari berjalan dengan baik dan tidak ditemukan penyimpangan dalam masalah keuangan.

”Ke depan kami meminta Primkop Merta Sari menjalin kerjasama dengan pihak kedua dan butuh inovasi dan kreatifitas untuk meningkatkan SHU,” ujarnya.

Di sisi lain Dandim 1626 Bangli, Letkol Infantri  I Gede Putu Suardana dalam amanat yang dibacakan oleh Kapten CBH I Nengah Sulendra  mengatakan, rencana kerja Primkop  2020 tentunya belum mencapai target karena tidak lepas pengaruh pandemi Covid-19.

”Tapi dengan capaian hampir 88,22 persen tentu suatu yang hebat,” jelasnya.

Letkol Inf I Gede Putu Suardana berharap anggota prajurit dan PNS memberikan saran dan masukan supaya Primkop dapat berkembang lebih baik lagi ke depannya.

”Tugas pokok Primer Koperasi Kartika Merta Sari Kodim Bangli yakni membantu dalam usaha meningkatkan kesejahteraan anggotanya,” kata I Gede Putu Suardana. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *