Kodim 1610/Klungkung Pasang Wastafel Bantuan Pangdam IX/Udayana di Tempat Ibadah dan Fasum

  • Whatsapp
Bantuan wastafel dari Pangdam IX/Udayana untuk fasilitas umum di Pura Puseh Desa Tegak, Klungkung. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-60 Korem 163/Wira Satya, tanggal 27 Februari nanti, Kodim 1610/Klungkung kembali melaksanakan pemasangan wastafel bantuan Pangdam IX/Udayana untuk tempat ibadah dan fasilitas umum (Fasum) di beberapa desa/kelurahan di masing-masing kecamatan di Kabupaten Klungkung.

Bantuan wastafel Pangdam IX/Udayana merupakan salah satu wujud nyata sumbangsih Kodam IX/Udayana terhadap pandemi Covid-19 yang sampai saat ini menjadi perhatian serius pemerintah pusat maupun daerah.

Dengan tersedianya fasilitas cuci tangan di tempat ibadah maupun fasilitas umum, diharapkan masyarakat dapat mendukung penerapan protokol kesehatan secara maksimal untuk memutus penyebaran virus Corona di wilayah Bali, khususnya di Kabupaten Klungkung.

Direncanakan untuk bulan ini, sebanyak 17 unit wastafel akan dipasang secara bertahap oleh jajaran Kodim 1610/Klungkung khususnya Koramil di masing-masing Kecamatan di Klungkung. Adapun rincian pemasangan diantaranya: 4 unit di Kecamatan Klungkung, 4 unit di Kecamatan Banjarangkan, 4 unit di Kecamatan Dawan dan 5 unit di Kecamatan Nusa Penida.

Sementara itu untuk di Kecamatan Klungkung, lokasi pemasangan 1 unit wastafel di depan Candi Bentar pintu masuk Pura Puseh Desa Adat Tegak Kecamatan Klungkung. Pemasangan wastafel ini dilaksanakan, Rabu (18/2) secara bergotong royong oleh personel Koramil 1610-01/Klungkung dibantu warga pengempon pura Puseh Desa Adat Tegak.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 1610-01/Klungkung Kapten Caj I Putu Suteja Gunawan menyatakan bantuan wastafel ini merupakan bantuan dari Kodam IX Udayana. Kegiatan pemasangan wastafel merupakan program bantuan Kodam IX/Udayana secara bertahap sebagai wujud kepedulian dan sumbangsih untuk memutus penyebaran Covid-19 di Klungkung.

“Kami juga berharap penyediaan wastafel (tempat cuci tangan) ini akan berguna dan bermanfaat bagi warga masyarakat setempat untuk bersama-sama menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) serta menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan berdisiplin”, tegas Danramil Klungkung Kapten Caj I Putu Suteja Gunawan.

Ditemui terpisah Bendesa Adat Desa Tegak I Komang Sumarjaya menyampaikan rasa terima kasih atas sumbangsih wastafel dari Bapak Pangdam IX/Udayana melalui Kodim 1610/Klungkung, seraya berharap semoga wastafel tersebut nantinya dapat digunakan oleh warga masyarakat Desa Tegak, khususnya untuk membiasakan diri mencuci tangan dengan bersih di tempat yang telah disediakan”.

Komandan Kodim 1601/Klungkung, Letkol Czi Paulus Joni Simbolon SE M Tr (Han) ditemui di ruang kerjanya menjelaskan tentang pemasangan wastafel bantuan Pangdam IX/Udayana merupakan program bantuan dan sumbangsih Kodam IX/Udayana untuk mendukung program pemerintah dalam rangka penanganan pandemi Covid-19 yang dilaksanakan secara bersinergi oleh Satgas Penanganan Covid-19 di tingkat Kabupaten/Kota, apalagi saat ini Kabupaten Klungkung sebagai kabupaten penyangga sudah melaksanakan PPKM berskala mikro di tingkat desa/kelurahan.

“Kodim Klungkung sampai saat ini telah menerima bantuan wastafel dari Pangdam IX/Udayana tahapan ke-3, dimana pada tahap sebelumnya, kami telah mamasang beberapa unit wastafel di beberapa titik di kecamatan daratan seperti Kecamatan Klungkung, Banjarangkan dan Nusa Penida,” terang Letkol Czi Paulus Joni Simbolon. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *