Konser Murah Rossa dan Afgan Maret Mendatang

Musisi tanah air, Afgan dan Rossa.
DENPASAR | patrolipost.com – Dua musisi kenamaan tanah air yakni Rossa dan Afgan siap menggelar konser pada 27 Maret mendatang. Mengingat tengah berada di masa pandemi, acara akan berlangsung secara virtual.
Untuk bisa menonton konser bertajuk Rossa Afgan The Concert 2021 tersebut, harga yang harus dikeluarkan sangatlah murah. Pada masa pre-sale seperti Rabu hari ini (17/2/2021), penikmat musik cukup merogoh kocek lima puluh ribu saja. “Untuk pre-sale siang tadi (kemarin,Red), harga mulai dari lima puluh ribu,” kata Maria Risa selaku Vice President Brand Marketing Tiket.com, dalam jumpa pers via Zoom.
Murahnya harga tiket memang disengaja oleh pihak promotor dan disetujui oleh Rossa serta Afgan. Karena sekaligus bertujuan untuk tetap memeriahkan industri musik di Indonesia. “Kita tuh memikirkan bagaimana musik Indonesia biar selalu hits, orang selalu ingat mengapresiasi musisi lokal. Jadi harga nggak terlalu mahal, yang bisa dijangkau banyak orang,” ucap Rossa dalam sesi yang sama.
Rossa dan Afgan membocorkan perbedaan honor yang didapat kala menggelar konser di masa pandemi seperti sekarang. Namun mereka tak mempermasalahkan kondisi tersebut karena tujuannya tidak lagi sebatas kebutuhan pribadi.
“Ketika dalam situasi seperti ini, hitungan bisnis tidak berjalan seperti sebelumnya. Tapi yang paling pasti kita ingin produktif dan roda industri musik nggak stop. Kalau jujur-jujuran, materi yang dihasilkan kalau offline sama online cukup signifikan,” jelas Rossa.
“Yang dicari sekarang bukan cuma materi, tapi banyak hal kayak kita bikin industri musik tetap berjalan. Ini bisnis new normal. Lebih daripada itu, banyak value yang ada. Kita pengin musisi tetap bersemangat. Kalau diem kan menurun semangatnya. Bukan cuma musisi tapi, kru panggung juga,” tutup pelantun tembang Tegar tersebut.(rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.