Kapendam: Kodam IX/Udayana Buka Penerimaan Cata PK tanpa Dipungut Biaya

  • Whatsapp
Kolonel Kav Jonny Harianto G, SIP. (jok)

DENPASAR |  patrolipost.com – Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, SIP menegaskan, untuk memenuhi kebutuhan organisasi, khususnya TNI AD, saat ini Kodam IX/Udayana kembali membuka penerimaan Calon Tamtama (Cata) Prajurit Karier (PK) Gelombang-I Tahun 2021 dan tidak dipungut biaya alias gratis.

“Bagi yang berminat, segera mendaftarkan diri sesuai ketentuan yang berlaku. Persyaratan yang harus diperhatikan diantaranya: pria dan bukan anggota atau mantan prajurit TNI-Polri atau PNS TNI, serendah-rendahnya berijazah atau lulusan SMP/sederajat, baik negeri atau swasta yang terakreditasi, memiliki tinggi badan minimal 163 cm, dan berat badan seimbang,” ujar Kapendam di Pendam IX/Udayana, Denpasar, Rabu (17/2/2021)..

Bacaan Lainnya

Ketentuan lainnya kata Kapendam, calon peserta belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama dalam mengikuti pendidikan pertama sampai 2 tahun setelah selesai pendidikan pertama. Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama 10 tahun, dihitung mulai saat dilantik menjadi prajurit TNI AD, siap ditempatkan dan ditugaskan di seluruh wilayah NKRI, dan harus mengikuti pemeriksaan/pengujian meliputi, administrasi, kesehatan, jasmani, mental ideologi, dan psikologi, serta memiliki kartu BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial).

“Dalam pelaksanaannya dibagi menjadi dua tahap yaitu, Sub Panda dan Sub Panpus, dimana pada tingkat Sub Panda diawali dengan melaksanakan pendaftaran secara online, terhitung mulai sampai 7 Maret 2021. Melalui rekrutmen-tni.mil.id atau bisa minta penjelasan secara detail di Ajendam IX/Udayana (untuk wilayah Bali), Ajenrem 162/Wira Bhakti (Mataram, NTB), dan Ajenrem 161/Wira Sakti (Kupang, NTT),” jelas Kolonel Jonny Harianto.

Selanjutnya, pada 8 – 19 Maret 2021, dilaksanakan pendaftaran ulang dan validasi. Pada 22 – 31 Maret 2021 dilakukan pengecekan atau tes awal, lalu pada 1 dan 2 April 2021 dilaksanakan parade dan pengumuman tingkat Sub Panda.

“Setelah dinyatakan memenuhi syarat pada tingkat seleksi Sub Panda, para peserta akan melaksanakan pemeriksaan atau pengujian di tingkat Sub Panpus pada tanggal 7 sampai 18 April 2021. Bagi para peserta yang dinyatakan lulus dalam seleksi ini akan langsung dan berhak untuk mengikuti Pendidikan Pertama (Dikma) Cata PK Gelombang-I Tahun 2021 yang akan dibuka secara resmi pada tanggal 21 April 2021 di Rindam IX/Udayana,” kata Kapendam. (246)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *