Yayasan RMHC Distribusikan 20.000 Tas Harapan Ke 10 Provinsi di Indonesia

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
Pembagian tas harapan di beberapa rumah sakit yakni RSUP Sanglah, RS Surya Husadha, RS Prima Medika dan RS Bali Mandara, sehubungan memperingati HUT Ke-10 RMHC. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Guna memperingati 10 tahun berdirinya Yayasan Ronald McDonald House Charities (RMHC) di Indonesia, Yayasan RMHC akan membagikan sebanyak 20.000 tas harapan kepada pasien anak yang berada di rumah sakit, maupun anak-anak yang berada di wilayah yang membutuhkan. Dalam pembagian tas harapan ini, Yayasan RMHC bekerja sama dengan Dinas Kesehatan serta rumah sakit yang sudah menjadi mitra Yayasan RMHC.

Dengan mengusung tema “Menebar Harapan dan Berbagi Kebahagiaan” tersebut, sebanyak 20.000 tas harapan ini akan didistribusikan di 10 Provinsi antara lain di Pulau Jawa, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Utara dan Sulawesi Selatan.

“Kami sangat berharap para pasien anak yang masih terus harus menjalani pengobatan di Rumah Sakit di masa pandemi ini, dapat tetap optimis dan sedikit terhibur melalui perhatian yang kami berikan,” ujar Ketua Yayasan Ronald McDonald House Charities, Caroline Djajadiningrat. Hal Ini sejalan dengan misi dan visi Yayasan RMHC yakni terus berupaya meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan bagi anak-anak di Indonesia.

Sementara di Bali, tas harapan sudah mulai dibagikan sejak 15 Februari lalu kepada pasien anak yang berada di Rumah Sakit Kota Denpasar seperti RSUP Sanglah, RS Surya Husadha, RS Prima Medika dan RS Bali Mandara. Wilayah lain yang akan dibagikan tas harapan yaitu Kabupaten Klungkung, Kabupaten Karangasem, Kabupaten Bangli dan Kabupaten Buleleng.

Tidak hanya itu, Yayasan RMHC juga mengundang siswa sekolah, anggota komunitas dan masyarakat umum untuk mengikuti kegiatan “Menggambar Untuk Ronald McDonald House Denpasar”.

Lebih lanjut dikatakannya, ada tiga pilihan tema dalam kegiatan menggambar ini diantaranya suasana kebersamaan keluarga, kebahagiaan dan keceriaan dunia anak, dan harapan. Kemudian sebanyak 20 gambar terbaik akan menjadi bagian dari hiasan dinding di Ronald McDonald House Denpasar.

Selain itu, Yayasan RMHC kini sedang membangun rumah singgah ketiga yang berlokasi di Jalan Diponegoro Gang Pertani, Denpasar Barat. Rumah singgah atau yang dikenal dengan nama Ronald McDonald House merupakan rumah singgah bagi keluarga pasien anak di wilayah Indonesia bagian Timur yang sedang menjalani pengobatan di Denpasar, Bali.

Adapun rumah singgah ini bekerjasama dengan beberapa rumah sakit di Bali. Rumah singgah ini memiliki sebanyak 25 kamar tidur, perpustakaan, tempat belajar dan bermain anak untuk memberikan kenyamanan bagi para pasien anak dan keluarga.

“Dalam pembangunannya, Yayasan Ronald McDonald House Charities mendapat donasi dari berbagai pihak dan saat ini masih mengundang para donatur lokal Bali. Ronald McDonald House Denpasar direncanakan akan mulai beroperasi di pertengahan tahun 2021,” pungkas Caroline. (cr02)

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *