Akhiri Masa Jabatan, Made Gianyar Istirahat dari Dunia Politik

Bupati Bangli periode 2016-2021, I Made Gianyar. (sam)

BANGLI | patrolipost.com – Setelah menuntaskan jabatan sebagai Bupati Bangli, I Made Gianyar, memutuskan untuk istirahat dari dunia politik. Bupati Bangli periode 2016-2021 ini akan fokus sebagai dosen dan juga petani.

Tokoh asal Desa Bunutin, Kecamatan Kintamani ini sudah 20 tahun terjun di dunia politik. Berawal saat dirinya menjadi Wakil Bupati Bangli selama dua periode. Kemudian menjadi Bupati Bangli selama dua periode berpasangan dengan Sang Nyoman Sedana Arta, yang notabene kini Bupati Bangli terpilih.

Bacaan Lainnya

Usai serah terima jabatan kepada Plh Bupati Bangli, Made Gianyar mengatakan, dirinya akan kembali sebagai dosen Universitas Warmadewa (Unwar). Selain itu pihaknya sedang melanjutkan pendidikan S3 (doktor). “Basic dan awal karir Saya adalah seorang dosen. Saya dibesarkan di Unwar dan kini saya kembali ke almamater,” ungkapnya, Rabu (17/2/2021).

Selain kembali ke dunia pendidikan, Made Gianyar juga menekuni pertanian. Diakui jika dirinya mulai membuka lahan pertanian. “Selain ke kampus, Saya juga mengurus lahan pertanian di rumah,” ujarnya.

Made Gianyar juga berkeinginan menjadi penggiat lingkungan yang dimulai dari desanya. Dirinya akan mengajak para lansia untuk memungut sampah. “Kita awali dari desa untuk membuat perubahan,” kata bupati dua periode ini.

Disinggung terkait rencana untuk masuk ke DPR RI, Made Gianyar menyebutkan banyak orang Bangli yang memiliki kemampuan lebih darinya, yang barang tentu patut untuk mendapat dukungan.

“Saya berterima kasih bila ada dukungan dan mengaspurasi seperti itu. Tentu sangat Saya apresiasi. Namun Saya kira banyak yang lebih mampu dari Saya. Perlu kita berikan dukungan,” imbuhnya. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.