Pemkab Mabar Kembali Terima 1.631 Vial Vaksin Sinovac

  • Whatsapp
Satu koli dosis Vaksin Sinovac gelombang kedua bagi tenaga kesehatan tiba di Manggarai Barat, Senin (15/2/2021).

LABUAN BAJO | patrolipost.com – Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat (Pemkab Mabar) kembali menerima 1.631 dosis Vaksin Sinovac dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Ribuan vaksin ini tiba di Bandara Komodo, Senin (15/2) dengan menggunakan pesawat Wings Air ATR 72 – 500 pada pukul 14.52 Wita.

Ribuan vaksin ini kemudian dibawa ke Gedung Instalasi Farmasi Pemkab Mabar dan mendapat pengawalan dari anggota kepolisian Polres Mabar.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kesehatan Mabar Paulus Mami menjelaskan, ribuan dosis Vaksin Sinovac ini merupakan vaksin gelombang kedua tahap pertama yang akan dipergunakan bagi tenaga kesehatan di wilayah kerja Kabupaten Manggarai Barat.

“Vaksin ini berjumlah 1.631 vial untuk lanjutan penyuntikan gelombang kedua yang sudah dilakukan vaksinasi 16 hari yang lalu. Tinggal pelaksanaannya sekarang kita sesuaikan dengan jadwal yang sudah ada,” ujar Paulus Mami, Senin (15/2/2021).

Sebelumnya, Pemkab Mabar telah menerima 1.600 dosis Vaksin Sinovac pada bulan Januari lalu. Penyuntikan vaksin bagi tenaga kesehatan dan pejabat esensial tahap 1 pun telah dilakukan pada tanggal 3 – 6 Februari 2021. Sementara penyuntikan vaksin gelombang kedua dalam tahap satu telah mulai dilakukan pada 8 Februari 2021.

Dari total 1.518 tenaga kesehatan yang menjadi target vaksinasi, hingga saat ini penyuntikan Vaksin Sinovac telah dilakukan kepada 1.509 tenaga kesehatan. (334)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *