Rapim TNI-Polri Tahun 2021, Presiden Jokowi: Lindungi Masyarakat hingga ke Pelosok Negeri

Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra SH MSi bersama Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak SIP, mengikuti Rapim secara virtual dari gedung Rupatama Polda Bali. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta TNI-Polri menjaga soloditas dan sinergitas dalam menjaga keutuhan NKRI. Lindungi, ayomi dan layani masyarakat hingga ke pelosok-pelosok negeri.

Harapan itu disampaikan Presiden dalam Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri yang dilaksanakan secara virtual, Senin (15/2/2021). Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra SH MSi bersama Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak SIP, mengikuti Rapim secara virtual dari gedung Rupatama Polda Bali.

Bacaan Lainnya

Turut hadir mendampingi Kapolda Bali dan Pangdam IX/Udayana saat Rapim TNI-Polri tersebut, Waka Polda Bali Brigjen Pol Dr Roycke Harry Langie SIK MH, Danrem 163 Wirasatya Brigjen TNI Husein Sagaf SH, Karo Ops dan Dir Intelkam Polda Bali.

Rapim TNI-Polri tahun 2021 dihadiri Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyono, KASAD, KASAL, KASAU beserta seluruh jajaran TNI, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Waka Polri dan seluruh jajaran Polri termasuk para Pangdam dan Kapolda seluruh Indonesia mengikuti Rapim secara virtual dari daerah masing-masing.

Dari Istana Presiden RI Ir H Joko Widodo menghadiri Rapim TNI-Polri tahun 2021 didampingi Wakil Presiden RI KH Ma’aruf Amin dan para Menteri Kabinet Indonesia Bersatu.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo menyampaikan rasa bangga dan terimakasihnya kepada jajaran TNI dan Polri atas kinerjanya tanpa mengenal lelah dan waktu untuk menjaga keamanan dan keutuhan NKRI. Presiden Joko Widodo juga mengucapkan selamat atas terlaksananya Rapim TNI Polri tahun 2021, walaupun di tengah pandemi Covid-19.

Presiden RI menekankan untuk menjaga kestabilan negara dalam menegakkan NKRI, TNI dan Polri ke depan harus meningkatkan solidaritas dan sinergitas, dari unsur pimpinan tertinggi hingga kejajaran anggotanya dimanapun bertugas di seluruh Indonesia.

Presiden Joko Widodo juga meminta TNI dan Polri, agar menjadi organisasi yang modern, transparan dan akuntabel. Jangan sampai ada korupsi, tingkatkan terus loyalitas terhadap bangsa dan negara, layani masyarakat dengan baik sepenuh hati dan tidak kalah pentingnya tetap teguh terhadap Pancasila sebagai lambang dan dasar Negara Indonesia.

Presiden juga meminta agar TNI Polri solid mendukung program-program dan kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19, bencana alam dan pemulihan ekonomi nasional. Kawal dengan baik dan teliti pendistribusian Vaksin Covid-19, agar bisa didistribusikan dengan cepat kepada masyarakat hingga ke pelosok-pelosok negeri ini.

Presiden Joko Widodo menyampaikan khusus kepada Polri agar tegakkan hukum seadil-adilnya kepada masyarakat dan Kapolri awasi jajaran dengan lebih baik lagi, agar semua pelayanan dan penyelesaian masalah hukum di masyarakat dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran.

Presiden RI sebelum mengakhiri sambutannya, kembali menyampaikan terimaksih kepada TNI Polri selalu solid dan kompak melaksanakan tugasnya dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Tegakkan hukum dan lindungi, ayomi dan layani masyarakat Indonesia hingga ke pelosok-pelosok negeri yang kita cintai ini. Jaga kesehatan dan ingat selalu patuhi Protokol Kesehatan,” ungkap Presiden Joko Widodo. (hms/007)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.