Fetty Husein Sagaf: Ini Sayurku, Mana Sayurmu?

  • Whatsapp
Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcabrem 163/Wira Satya Fetty Husein Sagaf panen perdana sayuran hidroponik di Makorem 163/Wira Satya, Denpasar, Senin (15/2/2021).

DENPASAR | patrolipost.com – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcabrem 163/Wira Satya Fetty Husein Sagaf memimpin sekaligus mengajak belasan pengurus dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcabrem 163/Wira Satya, melakukan panen perdana sayuran hidroponik di Makorem 163/Wira Satya, Denpasar, Senin (15/2/2021).

“Ini Sayurku, Mana Sayurmu?” tanya sang istri Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf SH, itu sambil menunjukkan aneka sayuran segar hidoponik yang baru saja dipanen bersama ibu-ibu Persit lainnya.

Wanita berhijab yang mengenakan seragam Persit warna hijau itu juga mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang turut menyukseskan program ketahanan pangan ini. Termasuk kepada pihak Korem 163/Wira Satya beserta jajaran yang selama ini selalu mendukung penuh semua kegiatan Persit.

Menurutnya, dengan rajin berkebun melalui kegiatan menanam sayuran hidroponik ini, dapat mengurangi aktivitas atau kegiatan di luar rumah. “Selain organik, tanaman hidroponik dengan nutrisi dari alam yang bisa dipanen dalam waktu singkat, yaitu sebulan, juga sangat bermanfaat untuk membantu ekonomi keluarga,” jelas wanita bernama lengkap Fetty Dyah Maharani, seraya menyarankan ibu-ibu Persit untuk rajin menanam sayuran dan belajar berkebun di lingkungan rumah masing-masing.

Hal ini juga sudah disosialisasikan ke seluruh Kodim jajaran agar memanfaatkan lahan yang ada untuk menciptakan upaya ketahanan pangan. Adapun aneka sayuran hidroponik yang dipanen kemarin meliputi, sawi, kangkung, pokcai, selada hijau keriting, selada merah keriting, kailan, dan menyusul bakal dipanen yaitu, bayam merah dan bayam hijau, mint, pare, cabai, dan terong.

Dalam kesempatan itu, Fetty Husein Sagaf juga mengingatkan kepada seluruh pengurus dan anggota Persit, termasuk masyarakat agar tetap disiplin mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dan menetapkan 5M. Yaitu, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, menjaga jarak aman, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Hal ini harus selalu diperhatikan untuk menjaga kesehatan supaya terhindar dari paparan Covid-19. Untuk itu, siapa saja, khususnya ibu-ibu Persit diimbau untuk tidak pernah merasa bosan dan secara disiplin menerapkan Prokes serta melaksanakan 5M,” katanya. (246)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *