Wow! Petugas Lapas Kerobokan Gagalkan Penyelundupan 100 Happy Five dalam Nasi Jinggo

  • Whatsapp
Pelaku (tengah) memegang barang bukti. Inzet: nasi jinggo. (ist)

KEROBOKAN | patrolipost.com  – Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kerobokan menggagalkan upaya penyelundupan 100 butir pil Happy Five ke dalam Lapas. Barang haram ini diselundupkan di dalam nasi jinggo oleh pelaku yang belum diketahui namanya.

“Pelaku berikut barang buktinya sudah diamankan ke Mapolres Badung untuk penyelidikan lebih lanjut,” ujar Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lapas Kelas IIA Kerobokan I Komang Suparta, Senin (15/2/2021) malam.

Bacaan Lainnya

Menurut Komang Suparta, seseorang datang ke Lapas Kerobokan menjelang tengah malam dan mencoba menitipkan makanan kepada petugas Lapas. Karena sudah pukul 22.30 Wita, petugas jaga Lapas menolak titipan itu. Mengingat, warga binaan tidak boleh menerima titipan apapun pada malam hari.

Petugas yang berjaga kemudian melakukan pemeriksaan terhadap nasi bungkus yang dititip orang itu. Ternyata, di dalam bungkusan nasi ditemukan kemasan pil Happy Five. Barang bukti yang diamankan 100 butir Happy Five dalam bentuk kemasan 10 strip.

“Pemeriksaan juga dilakukan terhadap tersangka sendiri, baik itu badan maupun barang bawaan yang dibawa,” kata Suparta.

Suparta mengatakan, upaya menggagalkan penyelundupan narkoba ini merupakan bentuk komitmen pimpinan dan jajaran Lapas Kelas IIA Kerobokan dalam mencegah peredaran narkoba di dalam Lapas sendiri.

Pelaku dan barang bukti, kata Suparta, sudah diserahkan ke Sat Narkoba Polres Badung untuk pemeriksaan lebih lanjut. (pp03)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *