Mantap! Doni Monardo Targetkan 17 Agustus Pandemi Covid-19 Mereda

  • Whatsapp
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Nasional Letjen TNI Doni Monardo dalam rakor membahas PPKM Jawa-Bali. (ist)

DENPASAR |  patrolipost.com – Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Nasional Letjen TNI Doni Monardo menargetkan, tepat pada perayaan 17 Agustus 2121 mendatang, pandemi Covid-19 bisa mereda.

“Jadi, harus betul-betul bebas dari Covid-19, dalam artian pandemi Covid-19 harus dapat dikendalikan,” ujar Doni Monardo ketika memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Satgas Penanganan Covid-19 melalui video conference (vidcon) di Ruang Yudha Puskodalopsdam IX/Udayana, Denpasar, Minggu (14/2/2021) sore.

Bacaan Lainnya

Doni Monardo juga memberikan penghargaan dan apresiasi kepada seluruh pihak yang tiada henti bekerja keras mencari cara terbaik guna mengendalikan Covid-19. Kegiatan vidcon yang dimoderatori Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Nasional Prof drh Wiku Bakti Bawono Adisasmito MSc, PhD, mendiskusikan tentang hasil dari pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di beberapa wilayah di Jawa dan Bali.

Ketua Bidang Data dan TI Satgas Penanganan Covid-19 Dewi Nur Aisyah, SKM, MSc, PhD, DIC, menyampaikan update jumlah kasus aktif Covid-19 di Indonesia mulai menurun. “Jumlah kasus sembuh lebih dari 1 juta orang. Hal ini patut dibanggakan, karena jumlah penurunan kasus dalam kurun waktu seminggu terakhir ini merupakan angka yang paling tertinggi jika kita lihat trendnya dari September 2020 lalu,” paparnya.

Kebijakan pemerintah pusat maupun daerah yang memberlakukan PPKM skala kabupaten/kota maupun mikro, merupakan langkah taktis guna menekan dan mengendalikan Covid-19. Hal tersebut terbukti ampuh untuk menurunkan jumlah angka Covid-19 dengan kerja keras para stakeholder saat mendisiplinkan dan menyosialisasikan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan cara 3M (mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, memakai masker, dan menjaga jarak aman) serta 3T (testing, tracing, dan treatment).

Turut hadir dalam vidcom tersebut antara lain, Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya, Karumkit Tk II Udayana Kolonel Ckm dr I Made Putra Yukti Mardayasa, SpAn, MARS, Waasops, Waaspers, dan Waaster Kasdam IX/Udayana. (246)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *