Kapolda Bali Cek Prokes dan Serahkan Masker di Vihara Amurva Bhumi

Kapolda Bali menyerahkan masker kepada pengrus Vihara Amurva Bhumi. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Hari Raya Imlek 2572 jatuh pada hari Jumat 12 Februari 2021. Kepala Kepolisian Daerah Bali, Irjen Pol Drs. Putu Jayan Danu Putra SH MSi mengimbau kepada seluruh masyarakat yang merayakan agar menerapkan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19.

Jenderal bintang dua di pundak ini meyakini bahwa seluruh pengurus vihara dan masyarakat sudah paham dengan situasi sekarang ini. Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, Kapolda meminta pelaksanaan persembahyangan agar diatur dengan baik, mematuhi anjuran dari pemerintah Provinsi Bali untuk memutus penyebaran virus yang pertama kali ditemukan di kota Wuhan, Cina.

Bacaan Lainnya

“Masalah kegiatan agama agar dilaksanakan sesuai dengan apa yang tertuang dalam Surat Edaran Gubernur Bali. Silakan diatur bagaimana teknis pelaksanannya, terutama masalah jumlah dan waktunya sehingga umat yang datang merasa aman, nyaman dan sehat serta tidak menimbulkan kluster baru,” kata Kapolda saat mengunjungi Vihara Amurva Bhumi Blahbatuh, Gianyar, Rabu (10/2/2021).

Selain wajib menerapkan 3M, Kapolda juga mengajak pengurus vihara untuk menerapkan 6M, meliputi Memakai masker standar dengan benar, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Mengurangi bepergian, Meningkatkan imun, dan Mentaati aturan.

“Kami dari Polda Bali mengucapkan selamat merayakan hari raya Imlek. Semoga kita selalu dalam lindungan-Nya. Sekali lagi saya sampaikan dan tegaskan agar selalu disiplin pada Protokol Kesehatan di masa pandemi Covid-19,” ucapnya.

Ketua Vihara Amurva Bhumi Blahbatuh, Yudikayana mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Bali yang sudah bersedia meluangkan waktu mengunjungi Vihara Amurva Bhumi. Ia mengaku sudah menyiapkan semuanya agar tidak ada kluster baru setelah hari raya Imlek.

“Secara keseluruhan kami sudah sangat siap merayakan hari raya Imlek. Kami sudah memasang banner berisi imbauan, membuat tempat cuci tangan, pos untuk cek suhu tubuh, menyediakan hand sanitizer dan menyemprotkan cairan diisinfektan serta menempatkan petugas medis,” ujar Yudikayana.

Pada kesempatan tersebut, secara simbolis Kapolda Bali menyerahkan masker kepada perwakilan pengurus untuk nantinya dibagikan kepada masyarakat yang datang merayakan hari raya Imlek. Kapolda juga menyempatkan waktunya untuk berdoa di Vihara Amurva Bhumi. (hms)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.