Si Jago Merah Mengamuk, Empat Ruko di Kuta Utara Ludes Terbakar

Situasi salah satu kios sehabis dilalap si jago merah. (ist)

MANGUPURA | patrolipost.com – Kebakaran hebat kembali terjadi. Sebanyak empat ruko, yaitu Putra Bali yang memenjual buah-buhan, toko Sinar Terang menjual sembako, warung kopi dan warung nasi pecel yang terletak di Jalan Raya Semer Lingkungan Dukuh Sari, Kelurahan Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Rabu (10/2) pukul 04.00 Wita ludes terbakar. Sumber api diduga berasal dari toko buah-buahan.

Kasubag Humas Polres Badung Iptu Ketut Gede Oka Bawa mengatakan, berdasarkan keterangan pemilik warung nasi pecel, Mohidin (49), warga Jalan Raya Semer Lingkungan Dukuh Sari,  Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, bahwa api berasal dari toko buah. Awalnya ia mendengar suara seperti kebakaran, bau asap menyengat dan ledakan tabung gas elpiji.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Jubir Polres Badung ini, Oka Bawa juga mengaku mendengar suara klepet-klepet dan melihat api sudah membesar yang bersumber dari toko buah. Secepat kilat si jago merah menjalar ke bangunan lain ke warung sembako dan warung kopi.

“Melihat hal tersebut saksi meminta warga berusaha melakukan pemadaman secara manual namun upaya tersebut gagal karena api terus membesar. Warga kemudian menghubungi Pemadam Kebakaran Badung,” katanya.

Sebanyak 5 unit mobil pemadam dikerahkan ke lokasi kejadian. Api akhirnya berhasil dipadamkan pada pukul 05.00 Wita. “Dalam peristiwa tersebut tidak terdapat korban jiwa. Kalau total kerugian materil belum dihitung karena masih dilakukan pengecekan dan pedataan,” ujarnya.

Polisi telah memasang garis polisi di lokasi kejadian. Tujuannya akan dilakukan oleh TKP oleh tim identifikasi Polres Badung untuk mengetahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. “Kamis masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran itu,” katanya. (007)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.