Pegawai Positif Covid-19, Giliran Dinas Sosial Bangli Tutup Pelayanan

  • Whatsapp
Pelaksanaan rapid test antigen di Dinas Sosial Bangli. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Pasca salah seorang pegawai terkonfirmasi positif Covid-19, rapid test antigen digelar di Dinas Sosial Bangli, Selasa (9/2/2021). Usai rapid test antigen tersebut diambil kebijakan untuk menutup pelayanan di Dinas Sosial sementara waktu.

Kepala Dinas Sosial Bangli, I Wayan Karmawan mengatakan, salah satu Kasi di Dinas Sosial terkonfirmasi positif Covid-19. Perihal kondisi tersebut maka dilakukan tracing di lingkungan Dinas Sosial.

Bacaan Lainnya

“Hari ini (Selasa) dilakukan rapid test antigen terhadap pegawai. Dari 56 orang masih ada belasan yang belum mengikuti rapid test antigen,” ujarnya.

Beber  Wayan Karmawan,  ada 16 orang pegawai  tidak hadir dengan berbagai alasan. Ketidakhadiran pegawai tersebut kebanyakan karena izin ada kegiatan. Disinggung alasan pegawai tidak masuk karena takut ditest, Wayan Karmawan membantah hal tersebut.

“Tidak ada yang takut, mereka tidak hadir karena izin ada kegiatan,” sebutnya.

Kata Wayan Karmawan, bagi pegawai yang tidak ikut rapid test antigen hari ini dipastikan akan ada test lanjutan bagi yang tidak hadir. “Dari hasil test  syukur seluruhnya non reaktif,” ungkapnya.

Namun demikian demi menjaga keamanan, kata mantan Kepala BPBD Bangli ini, baik pegawai maupun masyarakat maka layanan Dinas Sosial ditutup sementara waktu. “Mulai besok (Rabu 10/2/2021) pelayanan langsung ditutup. Pelayanan akan kembali normal pada Senin depan,” jelasnya.

Sementara untuk pelayanan yang sifatnya  mendesak, pihaknya akan memberikan pelayanan secara online. “Untuk layanan bantuan sosial dan layanan perlindungan sosial dapat menghubungi petugas kami,” ujarnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *