Survei Voxpopuli Research Center (VRC) Menunjukkan Elektabilitas AHY Terus Meroket

Agus Harimukti Yudhoyono (AHY) bersama Putu Supadma Rudana (PSR).

 

Bacaan Lainnya

 

JAKARTA | patrolipost.com – Sosok Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berdasarkan survei Voxpopuli Research Center (VRC) elektabilitasnya terus mengalami kenaikan signifikan. Popularitas putra sulung Presiden ke-5 RI Susila Bambang Yudhoyono itu kian meroket  ditengah “gelombang” yang dihadapi Partai Demokrat terkait isu pengambilalihan kepemimpinan.

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia atas dukungan kepada Partai Demokrat dan khususnya kepada ketua umum kami Bapak Agus Harimurti Yudhoyono,” kata Wakil Sekretaris Jenderal Putu Supadma Rudana saat dihubungi Senin (8/02/2021).

Sementara itu, survei Voxpopuli Research Center menyatakan posisi AHY berhasil menggeser mantan Walikota Surabaya Tri Rismaharini yang kini menjabat Menteri Sosial. Elektabilitas Risma relatif stabil, hanya naik sedikit dari 3,8 persen (Oktober 2020) menjadi 4,1 persen. Setelah sebelumnya elektabilitas AHY bergerak di angka 3,0 persen (Juni 2020) dan 2,1 persen (Oktober 2020), elektabilitas AHY melejit menjadi 4,3 persen.

“Hasil survei itu menunjukkan AHY kian dicintai rakyat dan ini pertanda peluang AHY di Pilpres 2024 kian menguat,” ujar Supadma Rudana yang juga anggota Komisi X DPR RI dari Dapil Bali.

AHY menjadi ancaman tersendiri bagi para tokoh-tokoh yang akan manggung pada Pilpres 2024. Kenaikan elektabilitasnya sangat signifikan meskipun masih dipapan tengah.

“Beberapa hasil lembaga survei yang kredibel nasional akhir-akhir ini menempatkan posisi Partai Demokrat pada elektabilitas 3 besar, ini buah positif dari kepemimpinan AHY yang selalu memberi motivasi dan semangat kepada kader-kader Demokrat di seluruh Indonesia untuk selalu berada ditengah-tengah rakyat, harapan rakyat adalah perjuangan Partai Demokrat,” tegas Supadma Rudana.

Lembaga survei lainnya, Indonesia Political Opinion (IPO) juga merilis hasil survei tokoh publik yang memiliki elektabilitas untuk maju dalam Pemilu 2024. Dalam kategori tokoh publik baru, Sandiaga Uno dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masih menjadi yang terpopuler.

Survei IPO menyebut Sandiaga Uno mendapatkan 88,1 persen, sementara AHY dengan indeks persepsi 84,6 persen, disusul Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dengan indeks persepsi 47,3 persen. (wie)

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.