Sambut HPN 2021, PWMB Bagikan 1.000 Masker

Pengurus dan anggota PWMB saat ditemui di Labuan Bajo, Kabupaten Mabar, Senin (8/2/2021).

LABUAN BAJO | patrolipost.com – Sejumlah jurnalis yang tergabung dalam Perhimpunan Wartawan Manggarai Barat (PWMB) siap menggelar aksi bagi masker untuk warga Labuan Bajo, Kabupaten Mabar, Senin (8/2/2021). Kegiatan tersebut dilakukan dalam Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada tanggal 9 Februari setiap tahunnya.

“Segala persiapan telah dilakukan, kami akan membagikan sebanyak 1.000 masker bagi masyarakat,” kata Ketua PWMB Gerasimos Satria, saat diwawancarai di Labuan Bajo.

Bacaan Lainnya

Sebagai wadah bagi wartawan di Kabupaten Mabar, lanjut Satria, kali ini kegiatan yang dilakukan berbeda dari kegiatan HPN di tahun-tahun sebelumnya karena pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini kami lakukan agar secara bersama dapat mencegah penyebaran pandemi Covid-19 di Kabupaten Mabar,” tegasnya.

Menurut Satria, kegiatan tersebut dilakukan mengingat Kabupaten Mabar telah masuk dalam zona merah Covid-19.

“Kabupaten kita sebagai salah satu kabupaten yang memiliki angka kasus hingga 414 kasus Covid-19. Ini mengkhawatirkan,” tegas Satria.

Di kesempatan yang sama, Sekretaris PWMB Itho Umar mengatakan, kegiatan yang akan dilakukan merupakan langkah wartawan di Kabupaten Mabar untuk mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini dapat membantu program pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 baik edukasi melalui pemberitaan maupun dengan membagikan masker,” jelasnya.

Pihaknya berharap dukungan dan doa dari semua pihak untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

“Berharap melalui moment ini kawan-kawan seprofesi bisa melakukan evaluasi dan introspeksi akan kinerja yang sudah dilakukan selama ini. Tetap junjung tinggi indenpendensi, profesional, bermartabat, dan beradab agar dapat memenuhi kebutuhan publik memperoleh berita atau informasi benar dan akurat,” kata Itho yang juga Ketua Komunitas Pemuda Anti Radikal (KOPEARAD) Kabupaten Mabar ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana HPN 2021, Afri Magung mengatakan, segala persiapan demi menyukseskan kegiatan telah dilakukan.

“Surat pemberitahuan kepada Kepolisian telah dipersiapkan, segala hal teknis lainnya pun sudah kami siapkan,” jelas Afri.

Kegiatan bagi masker, lanjut Afri, akan dilaksanakan tepat pukul 10.00 Wita dan akan diikuti oleh seluruh wartawan yang tergabung dalam PWMB.

“Kami harapkan kerja sama yang baik dari semua dan mohon doa serta dukungannya,” katanya. (334)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.