Kebakaran di Lembor Hanguskan 7 Ruko, Kerugian Capai Rp 1 Miliar

Kebakaran yang menghanguskan 7 unit Rumah Toko (Ruko) di Malawatar, Kelurahan Tangge, Kecamatan Lembor, Jumat (5/2/2021).

LABUAN BAJO | patrolipost.com – Kebakaran melanda sejumlah rumah toko (Ruko) di Kampung Malawatar, Kelurahan Tangge, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat, NTT. Sebuah apotik, 3 buah kios, 1 toko sepatu, 1 warung makan dan satu counter HP ludes dilalap si Jago Merah, Jumat (5/2/2021).

Kapolres Manggarai Barat melalui Kasat Reskrim Polres Mabar Iptu Yoga Darma Susanto STrK menyebutkan kobaran api diduga bersumber dari korsleting arus listrik yang ada di sebuah ruko (warung makan).

Bacaan Lainnya

“Berkaitan dengan kebakaran Ruko di Lembor kemarin itu, sampai saat ini kita masih melakukan penyelidikan. Diduga kejadian tersebut disebabkan oleh korsleting arus listrik yang terjadi di salah satu Ruko. Dari keterangan beberapa saksi yang ada di TKP dan juga pemilik Ruko menyampaikan bahwa kejadian (korsleting) itu berasal dari atas plafon salah satu warung makan sehingga dari titik itu api menyebar ke samping Ruko lainnya,” ujar Iptu Yoga, Sabtu (6/2/2021).

Total kerugian yang ditimbulkan dari Kejadian ini diperkirakan mencapai miliaran rupiah. Hingga saat ini, Polres Mabar tengah melakukan penyelidikan guna mencari tahu total pasti nilai kerugian material yang ditimbulkan. Beruntung dalam kejadian ini tidak menyebabkan korban jiwa.

“Total kerugian kurang lebih sekitar satu miliar rupiah, namun masih kita dalami serta mendata total nilai kerugian material yang ditimbulkan,” ujarnya.

Diketahui kebakaran yang menghanguskan 7 unit Rumah Toko (Ruko) tersebut terjadi pada pukul 11.00 Wita. Warga bersama aparat TNI dan Polri bahu membahu memadamkan kobaran api. Meski dengan peralatan seadanya api kemudian berhasil dipadamkan.

“Kejadian sekitar Pukul 11.00 Wita. Sementara ini tengah ditangani (proses pemadaman api), masyarakat bahu – membahu menimba air. Warga yang mempunyai kendaraan tangki air juga membantu, minimal membatasi penyebaran api. Dari personel TNI – Polri juga turun,” jelas Camat Lembor Pius Baut, saat dikonfirmasi, Jumat (5/2/2021). (334)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.