Terseret Arus, Ponton BOC Tenggelam di Perairan Laut Desa Sakti

Ponton BOC yang terseret arus dan tenggelam di laut Desa Sakti, Nusa Penida, Kamis (4/2/2021). (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Masyarakat Desa Sakti, Nusa Penida dihebohkan dengan adanya temuan Ponton BOC yang terseret arus dan tenggelam di Perairan Desa Sakti. Kejadian yang mendadak ini terjadi, Kamis (4/2/2021) sekitar pukul 11.00 Wita.

Kapolsek Nusa Penida, AKP Gede Sukadana membenarkan kejadian adanya Ponton BOC milik Mangku DJ, asal Benoa Denpasar, terseret arus sehingga setengah badan ponton BOC tengelam di Perairan Desa Sakti.

“Saat ini diupayakan evakuasi terhadap BOC tersebut, selanjutnya akan direnovasi ulang akibat salah satu tabung bocor sehingga tenggelam pada tanggal 22 Januari 2021 yang lalu,” ujarnya.

Sementara itu dari keterangan masyarakat setempat, evakuasi Ponton BOC setelah tenggelamnya pada tanggal 22 Januari 2021, telah dilakukan perbaikan oleh sekelompok masyarakat dari Lembongan dan Toyapakeh, yang mana selama perbaikan Ponton BOC tersebut sekelompok masyarakat berhasil mengangkat ponton kepermungkaan air.

Disebutkan rencananya, ponton tersebut akan direnovasi ulang di Desa Junggutbatu tepatnya di daerah perairan Klatak Desa Junggutbatu, Nusa Penida, namun setibanya di tengah perjalanan, tiba tiba Ponton BOC tersebut terseret arus yang sangat kencang dan terhempas gelombang sehingga tidak bisa dikendalikan dan mengakibatkan Ponton tenggelam setengah badan di perairan Desa Sakti.

Kapolsek Nusa Penida AKP Gede Sukadana menyebutkan dalam peristiwa tersebut tidak terjadi korban jiwa. Sementara kerugian materiil diperkirakan sekitar Rp 500 juta. Dan saat ini masih dilakukan proses evakuasi. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.