Bangli Tambah 32 Kasus Positif Covid-19, Masih Didominasi Klaster Keluarga

Humas GTPP Covid-19 Kabupaten Bangli, I Wayan Dirgayusa.

BANGLI | patrolipost.com – Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Bangli, ada tambahan 32 kasus positif per Rabu (3/2/2021). Dari jumlah tersebut, didominasi dari klaster keluarga.

Humas GTPP Covid-19 Kabupaten Bangli, I Wayan Dirgayusa mengatakan untuk penambahan kasus sebanyak 32 kasus tersebar di beberapa desa. Seperti di Desa Awan, Kecamatan Kintamani. Tercatat 8 kasus positif Covid-19. Adapula Kelurahan Kawan, Kecamatan Bangli ada 5 kasus. Untuk desa lainya, seperti Desa Susut ada 4 kasus, Kelurahan Bebalang ada 3 kasus dan beberapa desa lainnya.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan data jika kasus saat ini masih di dominan klaster keluarga. Akumulasi kasus positif Covid-19 tembus di angka 1.370 kasus dan masih mendapat perawatan sebanyak 191 orang.

“Selain bertambah kasus, bertambah pula angka kesembuhan 31 orang,” jelas mantan Camat Kintamani ini.

Disebutkan, untuk sementara warga yang terkonfirmasi masih ada yang karantina mandiri. Hal ini dikarena menunggu jadwal penjemputan. Dipastikan seluruh warga positif ditangani di tempat yang telah disiapkan pemerintah.

“Bagi yang tidak ada gejala isolasi di hotel. Penjemputan warga sudah terjadwal. Petugasnya dari puskesmas-puskesmas,” kata Wayan Dirgayusa.

Sementara, terkait tempat isolasi, Wayan Dirgayusa menyampaikan pemerintah provinsi menyiapkan beberapa lokasi isolasi. Bagi orang tanpa gejala sebelumnya hotel di wilayah Ubud. Kemudian dengan adanya penambahan kasus, warga Bangli yang positif dan tanpa gejala disebar di beberapa hotel. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.